Berbagi Jurus Sukses Usaha Kuliner di IBS

oleh -8 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PELUANG meraup untung dari usaha kuliner di Kota Bandung masih sangat luas terbuka. Apalagi didukung creative sales dan teknologi informasi.

Tanpa menunggu lama, 20an peserta Workshop 12 Jam Intensif Meraup Miliaran dengan Bisnis Kuliner langsung putar otak untuk menjawab pertanyaan salah seorang narasumber kegiatan ini, Rex Marindo.

Saat membawakan materi Creative Sales, dalam workshop yang digelar di Kampus Indonesia Business School (IBS) Jalan Brigjen Katamso No 19B, Kota Bandung, akhir pekan lalu, Rex Marindo memberi ilustrasi tentang seorang tukang bakso yang sudah berhasil meraih omset Rp2 juta per hari.

“Dengan kondisi yang ada sekarang, kira-kira apa yang harus dia lakukan untuk menaikkan omset hingga 50%. Syaratnya, si tukang bakso ini tidak boleh mengeluarkan biaya promosi,” kata Founder of Creative Sales Method ini sambil tersenyum.

Belum sepuluh menit pertanyaan itu dilontarkan, hasil yang didapat, bukan hanya dua atau tiga ide. Ada belasan ide menaikkan omset. Sebagian bahkan tak pernah terpikir sebelumnya. Mulai membuat variasi produk bakso, menjual minuman unggulan, hingga promosi gratis lewat sosial media.

“Seluruh aspek tentang bisnis dari yang global sampai ke bagian yang sangat detail dikupas dalam kegiatan ini. Mulai dari mind set sebagai pengusaha, penerapan strategi pemasaran, promosi, pengelolaan pembukuan, sumber daya manusia (SDM), dan aspek-aspek penting lainnya,” jelas Program Director IBS Stefanie Kurniadi.

Wanita yang akrab disapa Fanny ini menjelaskan, dinamika tercipta karena komunikasi antara narasumber dan peserta berlangsung dua arah. Untuk membuat peserta lebih aktif menyampaikan gagasan, digelar juga diskusi panel.

“Yang menjadi target workshop ini adalan local business. Ada yang baru benar-benar mulai, ada juga yang mengalami stagnasi setelah beberapa tahun tanpa ada solusi. Ada pula dari kalangan mahasiswa,” terangnya.

Menariknya, para pemateri Workshop 12 Jam Intensif Meraup Miliaran dengan Bisnis Kuliner kali ini didominasi para praktisi di bidang kuliner maupun pemasaran online. Sehingga para peserta bisa leluasa menyimak success story dari masing-masing narasumber.

Di antaranya Owner Nasi Goreng Mafia, Danis Puntoadi dan Angga Nugraha, Founder of Creative Sales Method, Rex Marindo, Founder @Infobdg Ciptadi Syachrani, Owner Bisnis Jigoku Ramen, Kresna Utama, dan Owner Bisnis Mochilok, Iman Nudi.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.