Acer Indonesia Berikan Hibah Laptop untuk Talenta Berprestasi

Jojon, S. Kom

Penulis : Jojon, S. Kom
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1672833992166_1672834117

Kemendikbudristek Apresiasi Acer Indonesia Berikan Hibah Laptop untuk Talenta Berprestasi

SIAPBELAJAR.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan apresiasi kepada dunia usaha dan dunia industri yang telah mendungkung dalam pengembangan talenta generasi muda Indonesia, khususnya Acer Indonesia yang memberikan hibah 100 laptop untuk para talenta berprestasi.

“Dukungan ekosistem pendidikan yang berkualitas, satuan pendidikan dan peserta didik akan dapat mewujudkan budaya prestasi yang berkelanjutan, serta melahirkan talenta-talenta emas sebagai penerus bangsa yang akan bekerja dan berperan di masyarakat pada masa yang akan datang dan mewujudkan generasi emas 2045,” ucap Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Hendarman, di Gedung C Lantai 3, Kemendikbudristek, Jakarta (27/12).

Kemendikbudristek bersama PT. Acer Indonesia, bekerja sama mendukung peningkatan kapasitas dan prestasi anak didik di bidang teknologi melalui pengadaan perangkat yang memadai. Untuk itu, Acer memberi 100 laptop dan 100 tetikus (mouse) kepada Puspresnas sebagai upaya nyata dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing secara global.

Hendarman menyakini bahwa sinergi antarsemua mitra merupakan bagian dari ekosistem manajemen talenta yang perlu terus dikembangkan. “Langkah kerja sama dalam pengembangan karier belajar dan prestasi siswa sesungguhnya kami lakukan karena Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek menyadari betul bahwa karir belajar siswa perlu didukung semua komponen masyarakat,” ujarnya.

“Saya harap kerja sama yang luar biasa ini dapat terus harmonis dan ke depannya Pusat Prestasi Nasional maupun Balai Pengembangan Talenta Indonesia akan terus menahkodai bahtera para talenta nusantara ini untuk mewujudkan bangsa ini menjadi Bangsa Yang Terkemuka,” tutur Hendarman.

Kepala Balai Pengembangan Talenta (BPTI), Asep Sukmayadi dalam laporannya mengatakan bahwa perangkat laptop tersebut akan dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh BPTI untuk mendukung peningkatan pengelolaan prestasi peserta didik. “Mudah-mudahan dengan pemberian laptop dan mouse tersebut dapat mempererat kerja sama antara Kemendikbudristek dan Acer sebagai wujud partisipasi industri dalam pengembangan talenta di Indonesia,” ucap Asep.  

PT. Acer Indonesia sebelumnya sudah mendukung kegiatan Kemendikbudristek. Pada Agustus lalu, Acer berkontribusi dalam menyediakan laptop saat penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI). Head of Marketing, Acer Indonesia, Fransisca Maya, menyebut bahwa kontribusi Acer dalam memberikan laptop ini merupakan upaya mengembangkan bakat dan talenta pendidikan di bawah Puspresnas, Kemendikbudristek.

Acer membawa misi edukasi dalam rangka menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia lewat penyediaan perangkat teknologi yang berkualitas sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang. Hal ini selaras dengan tujuan Acer for Education dalam upaya mengakselerasi proses digitalisasi di bidang pendidikan.

“Selain memerlukan tata kelola dan pembinaan talenta nasional yang komprehensif, mewujudkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global tentu memerlukan dukungan perangkat teknologi dengan performa baik. Melalui dukungan ini, kami berharap bisa menjadi bagian dalam mendorong talenta nasional sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk masa depan Indonesia,” katanya.

“Semoga dukungan dari Acer dapat memberikan kemudahan pemanfaatan pembelajaran melalui perangkat teknologi dalam mengembangkan bakat dan sumber daya manusia di Indonesia,” pungkas Fransisca Maya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1674218827251_1674218856

Belajar

Calon Mahasiswa KIP Kuliah Akan Didampingi 5.133 Relawan

SIAPBELAJAR.COM- Sebanyak 5.133 relawan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2023 resmi akan melakukan tugasnya hingga Agustus mendatang. Lebih dari lima ribu relawan ini akan melakukan s
1674141599718_1674141657

Belajar

Kemendikbudristek Akan Gelar Program PPM 3 di Tahun 2023

SIAPBELAJAR.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun ini akan menyelenggarakan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan ketiga (PMM 3). Progra
1673393693739_1673393716

Belajar

Peresmian Gedung Pusat Unggulan Teknologi, Dukungan Bagi Kampus Makin Berkarya

SIAPBELAJAR.COM - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kiki Yuliati, meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu
1672833992166_1672834117

Belajar

Acer Indonesia Berikan Hibah Laptop untuk Talenta Berprestasi

SIAPBELAJAR.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan apresiasi kepada dunia usaha dan dunia industri yang telah mendungkung dalam pengembangan tale
1668296154440_1668296175

Belajar

Kemendikbudristek Gelar Pelatihan Fasilitator Ibu Penggerak Tri Sentra Pendidikan

SIAPBELAJAR.COM - Untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa mendatang, peran tri sentra pendidikan sangat dibutuhkan. Tidak hanya sekolah, namun orang tua dan masyarakat menjadi pentin