Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Gelar Protocol Scout Academy 2022

Jojon, S. Kom

Penulis : Jojon, S. Kom
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1672356033076_1672356115

Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Gelar Protocol Scout Academy (Proud) 2022

SIAPBELAJAR.COM - Humas dan Media Informasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2022-2027, pada hari selasa-Rabu (27-28/12/2022) menggelar kegiatan Protocol Scout Academy (Proud) 2022, di gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega, dilaksanakan dalam rangka memberi pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh peserta, terkait penyelenggaraan suatu acara agar berjalan tertib, rapi, lancar dan teratur, sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku, baik secara Nasional maupun Internasional.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan juga diharapkan dapat menjadi media komunikasi dan silaturahmi antar anggota Pramuka Penegak dan Pandega di Kabupaten Tasikmalaya.  

Kegiatan Protocol Scout Academy (Proud) 2022 dibuka oleh E. Koswara, S.IP.,M.Si., Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, kegiatan Proud 2022 merupakan kesempatan baik bagi peserta untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam bidang keprotokolan, yang dibutuhkan dalam peningkatan kualitas diri dan kepramukaan selanjutnya.

Untuk itu, lanjutnya, peserta Proud kali ini harus mempersiapkan dan membina diri dengan mengembangkan, meningkatkan, mengasah kreativitas dan keaktifan dalam berbagai kegiatan yang positif dan produktif, serta dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dimaksud, mereka harus dapat menserasikan antara ketinggian moral dan ketajaman akal, keseimbangan antara tanggung jawab kepada diri sendiri dan tanggung jawab kepada masyarakat, serta keharmonisan usaha untuk mengejar kebahagiaan lahir dan bathin. Tegasnya.

Piyan Sopian Waka Humas Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, Kegiatan Proud 2022, diisi dengan materi; urgensi protocol dalam manajemen kegiatan pramuka, dasar-dasar keprotokolan, teknik public speaking, simulasi upacara indoor, simulasi upacara lapangan, ta’arud, ramah tamah plus got talen, struktur unit protocol kwarcab dan giat religi.

Secara keseluruhan, kegiatan Proud 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, di dalamnya tersirat adanya momentum/aktivitas untuk menunjukan setidaknya ada dua hal mendasar.

Pertama, Proud 2022 menjadi media untuk meningkatkan kerjasama, solidaritas, pengetahuan dan keterampilan peserta.

Kedua, Proud 2022, menjadi media untuk meningkatkan kemandirian dan kreativitas peserta, serta menjadi salah satu “kewajiban moril” untuk memberi tanda, jejak dan prestasi kerja yang ditorehkan oleh anggota Pramuka Penegak dan pandega dalam kehidupannya.

"Proud 2022 yang digelar dapat menjadi informasi awal atas  pembacaan internal peserta mengenai ide, gagasan, kreativitas dan kemandirian dalam membaca dan mengartikulasikan konsep-konsep keprotokolan/kegiatan yang akan dilaksanakan" katanya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1672356033076_1672356115

Belajar

Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Gelar Protocol Scout Academy 2022

SIAPBELAJAR.COM - Humas dan Media Informasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2022-2027, pada hari selasa-Rabu (27-28/12/2022) menggelar kegiatan Protocol Scout Academy (