SMK Manaarotul Ummah Saguling Raih Juara Paskibra Tingkat Jawa Barat

Udan Muhdiana

Penulis : Udan Muhdiana
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1669358014236_1669358030

Foto bersama Kejuaraan Paskibrakaajang LKBB Maung Sunda ke XV seJawa Barat open, yang diselenggarakan oleh MAN 2 Cipasung

SIAPBELAJAR.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMK Manaarotul Ummah Saguling Panjang tampil gemilang dan meraih prestasi dalam ajang LKBB Maung Sunda XV Jawa Barat open 2022 yang diselenggarakan di  MAN 2 Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Paskibra SMK Manaarotul Ummah Kota Tasikmalaya di ajang itu keluar sebagai Juara 1 katagori Wira PBB terbaik dan atas pencapaiannya tersebut Paskibra Manaarotul Ummah berhak mendapatkan trofi dan piala di tingkat Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMK Manaarotul Ummah Opik Taopik Ibrahim M.Pd menjelaskan, pada tahun sebelumnya, Paskibra Manaarotul Ummah telah memperoleh penghargaan di tingkat kota dan provinsi. Prestasi tersebut melengkapi prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Alhamdulillah, suatu kebanggan bagi kami, pihak sekolah terus mendukung program ekstrakulikurer berprestasi ini, kami berharap kedepan SMK Manraotul Ummah ini membawa piala tingkat Nasional" paparnya.

Opik bercerita, awalnya tidak memiliki fasilitas penunjang sehingga sedikit kesulitan bisa tampil di ajang perlombaan paskibra, namun melihat kegigihan dan semangat anak didiknya, sehingga ia dan semua guru mendukung penuh.

"Ya, awalnya kami tidak memiliki fasilitas apapun untuk bisa mengikuti lomba itu dan alhamdulillah sekarang kami sudah memiliki beberapa pakaian dan alat taransportasi yang cukup, ini adalah sebagai bentuk pendorong dan penyemangat para anggota paskibra sehingga harapan kami ke depan bisa lebih semangat berlatih dan meraih prestasi yang membanggakan" harapnya.

Opik berpesan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam time adalah latihan yang giat dan serius dan itu telah dilakukan oleh anggota Paskibra Pranasti SMK Manarotil Ummah Saguling Panjang.

Sementara, pelatih sekaligus pembina Paslibra SMK Manarotul Ummah, Rian Kartawijaya mengaku bangga melihat anak didiknya menjadi juara untuk mewakili sekolah di Kota Tasikmalaya,

"Saya bangga melihat anak didik kami menjadi juara di tingkat Jawa Barat untuk mewakili sekolah di Kota Tasikmalaya" ujarnya.

"Kami berlatih rutun seminggu sekali, namun untuk pemantapan menghadapi lomba latihannya ditingkatkan menjadi setiap hari. Dalam lomba itu Paskibra SMK Manarotul Ummah mendapatkan poin terbaik sebanyak 1533 poin yang diberikan oleh juri, sehingga kami menjadi juara dalam katgori Wira" tambahnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1669358014236_1669358030

Belajar

SMK Manaarotul Ummah Saguling Raih Juara Paskibra Tingkat Jawa Barat

SIAPBELAJAR.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMK Manaarotul Ummah Saguling Panjang tampil gemilang dan meraih prestasi dalam ajang LKBB Maung Sunda XV Jawa Barat open 2022 yang disel
1661137986605_1661138016

Trending

Besaran Gaji dan Bonus Paskibraka Nasional Tahun 2022

SIAPBELAJAR.COM - Menjadi anggota Paskibraka menjadi impian bagi beberapa orang yang menganggap hal itu menjadi keren sehingga banyak orang juga yang penasaran dengan gaji Paskibraka Nasional per oran
1660713172661_1660713198

Belajar

Profil I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi Paskibra Pembawa Baki Tahun 2022

SIAPBELAJAR.COM – Anggota Paskibra pembawa baki bendera Merah Putih memang salah satu yang selalu menjadi perbincangan publik, posisi tersebut selalu menjadi sorotan karena tugasnya berat dan juga p