Siswa Harus Peka Terhadap Digital Adaktif

Udan Muhdiana

Penulis : Udan Muhdiana
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1669357545212_1669357568

Foto Bersama Guru SD Negeri 1 Cibeuti Kota Tasikmalaya setelah pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional

SIAPBELAJAR.COM – Pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati Hari Guru Nasional 2022 yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Cibeuti jalan Cibeuti Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya pada tanggal 25 November 2022 tepatnya pukul 08.00 pagi pekan kemarin terlihat sangat hidmat.

Pada kegiatan upacara tersebut para guru dan siswa sekolah itu kompak berbagi peran, para petugas upacara terdiri dari guru sedangkan kelompok paduan suara dan lain-lain oleh siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri Cibeuti Ipit Yuanita MS., M.Pd mengatakan, di hari itu semua guru merasa bersyukur karena dapat kembali merayakan ulang tahunnya sejak ditetapkannya pada tanggal 25 November 77 tahun lalu sebagai Hari Guru Nasional.

Disampaikannya, ia bersama ribuan guru lainnya merasa bersyukur telah menjadi bagian dalam sebuah pengabdian mulia tersebut hingga dapat mengajarkan, membimbing dan mengantarkan generasi muda bangsa untuk menjadi generasi yang berahlak mulia dan berlilmu.

Ia pun berpesan terhadap para siswa agar menjadi generasi yang peka terhadap digital adaktif, beradaptasi dengan perubahan zaman dan harus menjadi generasi yang berprofil Pancasila.

"Kegiatan momentum peringatan Hari Guru Nasional ini para guru harus semakin bertanggungjawab dan disiplin dalam mencetak generasi insani" paparnya

Lebih lanjut, Ipit mengungkapkan bahwa guru adalah ujung tombak keberhasilan pendidikan.

“Dalam melaksanakan tugasnya, guru hendaknya melaksanakan apa yang diungkapkan oleh Ki Hajar Dewantara Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Kita sebagai guru harus mampu menjadi tauladan, meski di tengah kesibukannya ia harus mampu membangkitkan atau menggugah semangat, serta seorang guru harus mampu memberikan dorongan moral dan semangat kerja dari belakang. Setiap orang adalah guru, setiap rumah menjadi sekolah, urainya” urainya

Pada kesempatan itu Ipit mengingatkan, para guru untuk bersabar dalam menghadapi peserta didik, jangan melayang karena pujian, jangan tumbang karena cacian

"Semoga selamanya guru tetap menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa digugu dan ditiru. Selamat hari Guru Nasional. Dirgahayu PGRI. Semoga sehat, kuat, semangat dan hebat dalam mencerdaskan anak bangsa" pesan Ipit.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1669357545212_1669357568

Belajar

Siswa Harus Peka Terhadap Digital Adaktif

SIAPBELAJAR.COM – Pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati Hari Guru Nasional 2022 yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Cibeuti jalan Cibeuti Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya