Aturan Pengajuan Visa Pelajar Jerman Bagi Siswa India

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Neli Krismawati

0

0

Belajar
1664249125260_1664249125

Ilustrasi Visa Pelajar

SIAPBELAJAR.COM - German Missions in India menyampaikan bahwa Jerman telah mewajibkan siswa India yang ingin belajar di universitas negara tersebut agar catatan akademik mereka dinilai oleh Pusat Evaluasi Akademik atau Academic Evaluation Centre (APS) dan mendapatkan sertifikat APS sebelum mengajukan permohonan visa.

Permohonan untuk sertifikasi APS akan dibuka pada 1 Oktober, sementara sertifikat akan menjadi wajib mulai 1 November 2022.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs webnya, German Missions in India mengatakan bahwa slot janji temu baru untuk mengajukan permohonan visa melalui VFS global juga akan tersedia.

Untuk mengajukan sertifikat APS, pendaftar harus mendaftar secara online di situs web Pusat Evaluasi Akademik (APS India) dan mencetak serta menandatangani formulir permohonan yang kemudian harus diserahkan ke APS India melalui kurir atau secara langsung.

Siswa harus membayar ₹18,000 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk verifikasi APS dan jumlah tersebut harus ditransfer ke rekening bank APS.

“Karena masih ada sejumlah entri dalam daftar tunggu janji temu untuk semester musim dingin 2022, harap dicatat bahwa sayangnya tidak mungkin bagi Kedutaan/Konsulat untuk memverifikasi siapa yang memiliki izin masuk yang masih berlaku dari universitas Jerman. Oleh karena itu, semua siswa dengan hormat diminta untuk mendaftar janji temu hanya jika Anda telah memperoleh semua dokumen wajib,” demikian bunyi pernyataan German Missions in India.

Persyaratan Dokumen

Adapun dokumen yang harus diserahkan adalah:

1. Formulir pendaftaran yang dicetak dan ditandatangani dengan foto ukuran paspor

2. Salinan tanda terima transfer biaya APS

3. Salinan kartu Aadhaar dengan nomor ponsel yang ditautkan

4. Salinan paspor

5. Transcript of records

6. Sertifikat gelar

7. Sertifikat bahasa (Jerman, Inggris)

Dengan sertifikat APS, siswa menunjukkan keaslian gelar dan kelayakan mereka untuk belajar di Jerman.

Siswa dengan beasiswa yang didanai Jerman atau Uni Eropa dan pendaftar PhD yang supervisornya tidak mengharuskan mereka untuk memiliki jenis dokumen ini untuk pendaftaran, maka tidak diharuskan untuk menyerahkan sertifikat APS dengan permohonan visa.

“Karena APS hanya memverifikasi catatan skolastik dan akademik India, siswa yang memegang gelar dari sekolah internasional (IB, A-Level, dan lainnya) atau universitas internasional juga dapat mengajukan langsung visa pelajar,” kata APS India.

Setelah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan, siswa harus menerima sertifikat APS mereka dalam waktu dua minggu, yang akan berlaku untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Skor TestAS

Mulai 1 Januari tahun depan, bagi siswa yang tidak memiliki gelar Sarjana dari universitas mana pun di India, namun ingin mendaftar untuk studi Sarjana atau diploma di universitas Jerman maka skor TestAS akan diperlukan.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1668848665581_1668848652

Belajar

Kerjasama Antara Peneliti Universitas Australia dan Jerman

SIAPBELAJAR.COM - Universities Australia telah mengumumkan bahwa para peneliti dari universitas elit di Australia dan Jerman akan bekerja sama dalam proyek-proyek yang berfokus pada beberapa bidang
1668650997834_1668650987

Belajar

Mahasiswa India yang Studinya Terganggu di Ukraina Dapat Terus Belajar di Rusia

SIAPBELAJAR.COM - Konsul Jenderal Rusia, Oleg Avdeev mengatakan bahwa mahasiswa India yang studinya terganggu setelah invasi Rusia ke Ukraina yang dimulai pada 24 Februari 2020 dipersilakan untuk b
1667363007104_1667363012

Belajar

Rekor Peningkatan Jumlah Siswa Internasional di Jerman

SIAPBELAJAR.COM - Baru-baru ini, data yang dirilis oleh DAAD, organisasi pendanaan terbesar di dunia untuk pertukaran internasional, telah mengungkapkan bahwa Jerman terus menjadi salah satu negara
1667275071338_1667275085

Belajar

Amerika Serikat Keluarkan 155.000 Visa untuk Pelajar China

SIAPBELAJAR.COM - China terus menjadi negara terdepan yang mengirim sebagian besar siswa internasional untuk belajar di Amerika Serikat.Menurut laporan media, pihak berwenang Amerika Serikat telah
1667104947161_1667104968

Belajar

Usulan Tambahan Tempat Studi di Bidang Kedokteran

SIAPBELAJAR.COM - Asosiasi Medis Negara Bagian Bavaria (BLÄK) telah meminta 6.000 tambahan tempat studi di bidang kedokteran manusia di Jerman.Panggilan ini datang karena Asosiasi menganggap perlu