Kwarcab Kab. Tasikmalaya Resmikan Kampung Pramuka Madya Kusumah Cibeusi

Jojon, S. Kom

Penulis : Jojon, S. Kom
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1662955510881_1662955613

Ketua Kwarcab Kab. Tasikmalaya Resmikan Kampung Pramuka Madya Kusumah Cibeusi

SIABELAJAR.COM - Kampung Pramuka menjadi salah satu program utama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya dibawah program bidang pengabdian masyarakat (ABDIMAS) . Saat ini di Kabupaten Tasikmalaya tercatat sudah 10 Kecamatan yang terbentuk Kampung Pramuka.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen meresmikan Gugusdarma Kampung Pramuka Madya Kusumah yang berada di Kampung Cibeusi Desa Giri Jaya Kecamatan Bojong Asih sabtu 10/9/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 07.00 itu dimeriahkan oleh Pramuka Bersholawat Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya dan hadir pula tim Hadroh dari Kampung Pramuka Kecamatan Salopa juga tim hadroh SMILE dari Kampung Pramuka Madya Kusuma Cibeusi.

Peserta yang hadir dari unsur anggota Pramuka Kwaran Bojong Asih, Muspika, masyarakat setempat, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh peserta yang hadir bergema membacakan slolawat dengan diiringi tim hadroh yang berada di panggung.

Ketua Gugusdarma Kampung Pramuka Madya Kusumah Ojat mengatakan, kami dengan sukarela dan rasa tanggung jawab sangat berterima kasih kepada ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya yang telah meresmikan Kampung Pramuka Madya Kusumah, kami akan bertanggung jawab melanjutkan dan memajukan program-program yang ada di Kampung Pramuka ini. Katanya  

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka namun kegiatan ini adalah tanggung jawab bersama untuk membangun bangsa melalui Gugusdarma Kampung Pramuka.

Didalam Kampung Pramuka terdapat beberapa kegiatan yang harus dilakukan yaitu, kegiatan religi, kegiakan bakti, kegiatan seni, dan kegiatan ekonomi. Kegiatan ini harus menjadi sebuah alternative bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi yang bisa menghasilkan dibidang ekonomi kreatif. Segala hal positif yang akan di Kampung ini harus dikembangkan untuk kemaslahatan dan kemajuan masyarakat setempat. Tegasnya

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1662955510881_1662955613

Belajar

Kwarcab Kab. Tasikmalaya Resmikan Kampung Pramuka Madya Kusumah Cibeusi

SIABELAJAR.COM - Kampung Pramuka menjadi salah satu program utama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya dibawah program bidang pengabdian masyarakat (ABDIMAS) . Saat ini