SMAN 10 Tasikmalaya Gelar KEPROK

Udan Muhdiana

Penulis : Udan Muhdiana
Editor : Asop Ahmad

0

0

Belajar
1662116859372_1662117679

Bersama Kepala KCD Pendidikan Provinsi Jabar Wilayaj XII/Tasikmalaya, Abur Mustikawanto dan Kepala.Sekolah SMAN 10 Tasikmalaya

SMAN 10 Tasikmalaya berkomitmen menanamkan karakter dan profil pelajar Pancasila. Salah satunya dengan menggelar kemah penerimaan tamu ambalan, diikuti 480  peserta didik baru dan digelar selama tiga hari. Kegiatan outdoor ini disambut antusias dan meriah setelah dua tahun pakem karena pandemi.

Tampak hadir Kepala KCD Pendidikan Provinsi Jabar Wilayaj XII/Tasikmalaya, Abur Mustikawanto didampingi Kepala SMAN 10 Tasikmalaya Dr.Yonandi, mereka bersamaan melepas para siswa yang mengikuti Kemah Keperamukaan Model Blok

Kegiatan yang digelar dilakukan di lapangan bumi perkemahan Kiara Jangkung Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (02/09/2022).

"Ya kegiatan perkemahan pramuka digelar selama tiga hari, terakhir hari Jumat tanggal 02 September 2022. Nama Kegiatan pada kali ini adalah KEPROK (Kemah Kepramukaan Model Blok)" kata Yonandi.

Kerjasama dengan Polsek Mangkubumi

"Kami siapkan 17 armada Truck operasional untuk mengangkut para siswa ke tempat tujuan, dan terima kasih kami sampaikan atas bantuan dari Babinkamtibnas Polsek Mangkubumi yang diwakili oleh Bripka Eri,S.H" tuturnya.

Siswa dibagi dalam kelompok dan mendirikan tenda masing-masing. Kegiatan kemah ini mengusung tema "To Be Reactive Generation"

Kegiatan perkemahann diisi dengan sejumlah permainan, bakti sosial, pemaparan materi tentang kepramukaan dan api unggun.

“Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kemah dan bakti sosial yang dilakukan di sekeliling wilayah setempat, kemudian juga ada kegiatan -kegiatan kepramukaan dan api unggun” terangnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1662116859372_1662117679

Belajar

SMAN 10 Tasikmalaya Gelar KEPROK

SMAN 10 Tasikmalaya berkomitmen menanamkan karakter dan profil pelajar Pancasila. Salah satunya dengan menggelar kemah penerimaan tamu ambalan, diikuti 480  peserta didik baru dan digelar selama tiga