IUPUI Menjadi Dua Institusi Akademik Terpisah

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Asop Ahmad

1

0

Belajar
1660555644624_1660555653

Indiana University–Purdue University Indianapolis (IUPUI), Amerika Serikat

SIAPBELAJAR.COM - Indiana University dan Purdue telah mengumumkan bahwa Indiana University (IU) dan Purdue University akan membagi Indiana University–Purdue University Indianapolis (IUPUI) menjadi dua institusi akademik terpisah, di mana kedua universitas akan menawarkan program mereka sendiri.

Keputusan itu disetujui pada hari Jumat oleh Dewan Pengawas IU dan Komite Eksekutif Dewan Pengawas Purdue, sehingga mereka mengakhiri usaha bersama yang sudah berusia 52 tahun.

Memorandum of Understanding (MoU) menguraikan platform kerja sama di mana dua universitas akan memperluas penelitian di Indianapolis dan meningkatkan pendanaan untuk inisiatif penelitian bersama, termasuk pembentukan lembaga teknik biosains bersama.

Menurut rilis media yang dikeluarkan oleh Indiana University, institut baru ini diharapkan dapat memanfaatkan kekuatan akademik dan penelitian kolektif universitas serta kerjasama berkelanjutan antara Sekolah Teknik Biomedis Weldon Purdue dan disiplin kesehatan lainnya yang ditawarkan di Purdue.

Presiden kedua universitas mengatakan bahwa institut bersama merupakan contoh bagaimana kesepakatan akan menyatukan kedua universitas untuk membuat perubahan di Indianapolis dan di seluruh negara bagian.

Momen Bersejarah 

Presiden IU, Pam Whitten menggambarkan perjanjian tersebut sebagai momen bersejarah bagi universitas, Indianapolis dan seluruh negara bagian. Whitten menegaskan bahwa prestasi IUPUI selama lebih dari 50 tahun mendorong IU untuk menjadi salah satu universitas riset terkemuka di tanah air.

“Selain memperluas program sains dan teknologi kami, kami berencana untuk tumbuh secara menyeluruh, menciptakan lebih banyak peluang bagi siswa dan menjadi lebih terintegrasi dengan komunitas Indianapolis melalui hubungan dekat dengan bisnis lokal, organisasi nirlaba, organisasi olahraga dan banyak lagi” tambah Whitten.

Sementara itu, Presiden Purdue, Mitch Daniels mengatakan bahwa keputusan baru untuk membagi universitas akan memungkinkan peningkatan jumlah lulusan STEM Purdue dan juga akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada mahasiswa dan staf pengajar baik di Indianapolis maupun di West Lafayette.

“Negara bagian kami dan kota terbesarnya membutuhkan kehadiran penelitian berteknologi tinggi kelas dunia dari kualitas yang diwakili Purdue” kata Presiden Daniels.

Mengomentari visi baru, Presiden dan CEO Indiana Chamber of Commerce, Kevin Brinegar mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinan akan menarik lebih banyak siswa dan mempersiapkan pasar tenaga kerja saat ini dan masa depan.

Sekilas Mengenai Indiana University dan Purdue University Indianapolis

Saat ini, Indiana University memiliki dan mengelola kampus IUPUI, sedangkan Purdue memberikan gelar akademik. Berdasarkan Nota Kesepahaman tersebut, Indiana University akan mengambil alih operasional School of Science di IUPUI, kecuali Departemen Ilmu Komputer yang akan dioperasikan oleh Purdue.

IU juga akan memperluas jumlah siswa yang mengejar karir di bidang ilmu kesehatan untuk mempertahankan lebih banyak lulusan di negara bagian dan meningkatkan jalur dokter dan perawat. Hal yang sama akan mencapai kemitraan di bidang penelitian baru yang bermaksud untuk menguntungkan negara dengan start-up dan melalui peningkatan pendanaan.

Ada beberapa kegiatan lain yang akan dialokasikan berdasarkan MoU, termasuk cabang baru Lembaga Penelitian Terapan Purdue di atau dekat IUPUI saat ini.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1664249332763_1664249333

Belajar

Aturan Vaksinasi Covid-19 di Oakland University

SIAPBELAJAR.COM - Universitas telah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa untuk tahun ajaran 2022/2023, semua mahasiswa, dosen dan staf yang ingin menghadiri studi di Oakland University (OU), keg
1664165478961_1664165480

Ekonomi

Alokasi Dana dari USAID untuk University of Illinois Urbana-Champaign

SIAPBELAJAR.COM - The U.S. Agency for International Development (USAID) telah mengumumkan alokasi dana sebesar $30 juta atau sekitar Rp 453,1 miliar untuk Feed the Future Innovation Lab for Soybean
1663899473299_1663899486

Belajar

Jumlah Pelajar India yang Belajar di Amerika Serikat

SIAPBELAJAR.COM - Kedutaan Besar Amerika Serikat di India menyatakan bahwa hampir 20% dari total populasi pelajar internasional di Amerika Serikat merupakan pelajar India.Laporan Open Doors 2021 me
1663812678569_1663812684

Belajar

Peringkat Michigan State University Menurut U.S News & World Report

SIAPBELAJAR.COM - Michigan State University (MSU) telah menduduki peringkat ke-77 dalam daftar perguruan tinggi terbaik U.S News & World Report 2022-2023, melompat 6 peringkat dari No. 83 pada t
1663753234959_1663753250

Trending

Joe Biden: Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat Berakhir

SIAPBELAJAR.COM - Presiden Joe Biden telah menyatakan bahwa pandemi di Amerika Serikat telah berakhir, meskipun jumlah orang Amerika yang meninggal karena Covid terus meningkat.“Kami masih melakuk