Pendaftaran untuk Beasiswa Chevening Inggris Telah Dibuka

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Danang Hamid

0

0

Belajar
1659491435888_1659491443

Beasiswa Chevening, Inggris

SIAPBELAJAR.COM - Pendaftaran Beasiswa Chevening yang merupakan beasiswa internasional pemerintah Inggris Raya, dan program fellowship (beasiswa yang berfokus pada pengembangan kemampuan profesional) telah dibuka pada 2 Agustus hingga 1 November 2022 mendatang.

Pada kesempatan ini, Kepala Beasiswa Kepala Beasiswa di Kantor Luar Negeri, Persemakmuran, dan Pembangunan Inggris atau Foreign, Commonwealth and Development Office (FCDO), Naomi Rayner mengatakan bahwa Chevening mewakili yang terbaik dari Inggris dan memiliki tujuan untuk membangun komunitas internasional dari orang-orang yang bekerja sama untuk menuju perubahan yang positif.

Rayner menambahkan bahwa hal ini dilakukan dengan menyatukan talenta dari seluruh dunia dan mendukung mereka melalui pendidikan sehingga mereka dapat berhasil dalam hidupnya.

“Di Inggris, kami bangga dengan universitas kelas dunia kami dan kami tahu bahwa lingkungan belajar kami diperkaya oleh keragaman budaya, pengalaman dan sudut pandang yang terwakili di kampus kami. Sarjana/Akademisi Chevening memberikan kontribusi yang signifikan bagi komunitas ini serta menjadi bagian penting dari jaringan kami yang terdiri dari lebih dari 50.000 alumni” kata Rayner.

Penerima Beasiswa Chevening

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris, Beasiswa Chevening diberikan kepada orang-orang dari semua latar belakang yang dapat membuktikan bahwa mereka dapat berkomitmen dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk membuat perubahan positif.

Program ini mendukung studi di universitas Inggris yang sebagian besarnya adalah studi untuk Magister.

Beasiswa tersebut menawarkan dukungan keuangan penuh kepada siswa yang mengejar gelar master di universitas mana pun di Inggris dan juga dapat mengambil manfaat dari pengalaman akademik, profesional/ahli dan budaya eksklusif.

Kesempatan untuk Mendorong Perubahan

Komisaris Tinggi Inggris untuk Bangladesh, Robert Chatterton Dickson mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan kesempatan yang sempurna bagi mereka yang bersemangat untuk mendorong perubahan secara lokal dan global.

“50.000 jaringan alumni global kami yang kuat penuh dengan influencer dinamis yang telah berbagi pengalaman universitas di Inggris. Mereka menawarkan dorongan, bimbingan, saran dan relasi. Ketika Anda kembali ke rumah setelah studi Anda, Anda akan dibekali ilmu dan pengalaman untuk membuat perbedaan nyata secara profesional dan sosial” kata Dickson.

Ia pun menyarankan siswa untuk mendaftar sebelum batas waktu 1 November jika mereka telah menyelesaikan dokumen persyaratan untuk menjadi siswa Chevening.

Sekilas Mengenai Beasiswa Chevening dan Inggris Raya

Lebih dari 1.500 beasiswa Chevening akan ditawarkan untuk tahun akademik 2023/2024, di mana hal tersebut telah menunjukkan komitmen berkelanjutan Inggris untuk membantu para pemimpin masa depan. Pendaftaran harus diajukan secara online melalui situs web Chevening.

Program Chevening dibuat pada tahun 1983, dan sejak itu, lebih dari 50.000 pelajar dan ahli telah belajar melalui beasiswa ini.

Inggris Raya adalah salah satu tujuan studi paling populer di dunia bagi siswa internasional. Setiap tahunnya, Inggris menjadi rumah bagi ribuan siswa internasional. Menurut survei yang dilakukan tahun lalu oleh The Campus Advisor, Inggris menempati urutan kedua sebagai tempat belajar paling populer bagi siswa internasional.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1660625255123_1660625793

Trending

Menyekolahkan Santri Menyantrikan Anak Sekolah

SIAPBELAJAR.COM - Berbincang singkat bersama Ust Rd Alfi Muhammad Thoyib, Kepala Madrasah Aliyah Swasta YPP Sukamiskin di Jl. Raya Timur AH. Nasution No. 128 Bandung.
1660637682570_1660637883

Ekonomi

Perubahan Skema Perdagangan Negara Berkembang

SIAPBELAJAR.COM - Inggris akan memotong pajak impor pada ratusan produk lagi dari beberapa negara termiskin di dunia untuk meningkatkan hubungan perdagangan.Skema Perdagangan Negara Berkembang mulai
1660555075564_1660555086

Trending

Skema Pendaftaran Polisi untuk Siswa Internasional di Inggris Dihapus

SIAPBELAJAR.COM - Home Office mengumumkan bahwa Inggris telah memutuskan menghapus Skema Pendaftaran Polisi untuk siswa internasional, yang berarti bahwa mereka tidak perlu lagi mendaftarkan da
1660443645393_1660443681

Belajar

151 Siswa Bangladesh Meraih Beasiswa Erasmus+

SIAPBELAJAR.COM - Delegasi Uni Eropa di Bangladesh melalui postingan Twitter mengumumkan bahwa terdapat sekitar 151 siswa dari Bangladesh yang akan belajar di Eropa setelah memenangkan beasiswa Era
1660438492807_1660438518

Seniraga

Kesalahan Fatal David de Gea Hingga MU Kalah Telak

SIAPBELAJAR.COM - Secara mengejutkan, Manchester United yang mengusung misi bangkit usai kalah dari Brighton & Hove Albion pada pekena pertama, malah kalah telak 0-4. The Red Devils -julukan Man