Belajar Tentang Bencana di Pesta Sains 2014

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

DIREKTUR Institut Francais Indonesia Bandung Louis Presset mengatakan, Pesta Sains 2014 yang diselenggarakan oleh IFI akan menyuguhkan pengetahuan mengenai bencana alam, khususnya gempa dan tsunami.
“Setidaknya orang paham apa itu bencana alam dan mengetahui bagaimana menyikapinya,” ujar Louis saat jumpa wartawan di Museum Geologi, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (3/10/2014) malam.

Louis menjelaskan, bukan solusi mengenai bencana alam yang ditawarkan oleh Pesta Sains 2014. Melainkan bagaimana masyarakat mampu beradaptasi kala bencana alam melanda.

“Sebenarnya solusi secara spesifik tidak ada karena mau sejago apapun peneliti, bencana alam terjadi diluar prediksi. Yang kita lakukan adalah bagaimana masyarakat mampu memahami bencana alam itu apa. Jangan sampai kita sedang ada dalam bencana alam tapi engga tahu,” papar dia.

Selain itu, disuguhkan pula mengenai bagaimana menjalani kehidupan setelah mengalami bencana alam. Sehingga, siapa saja yang mengalami bencana diharapkan mampu lebih tenang.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.