Belajar Tak Terbatas di Ruang Kelas

oleh -6 views
Arrief Ramdhani
pendidikan gratis
Ilustrasi

TUGAS seorang guru tidak hanya mengajar. Lebih dari itu, mereka harus bisa mendidik dan menjadi sumber insipirasi layaknya orangtua kedua bagi para muridnya.

Maka dalam menjalankan tugas tersebut mereka perlu menjadi kreatif dan inovatif. Sehingga ilmu yang ingin dibagikan dapat terserap dengan baik oleh siswa. Atas dasar tersebut, Tanoto Foundation meluncurkan dua buku pendidikan yang sangat inspiratif berjudul Oase Pendidikan di Indonesia dan Menjadi Sekolah Terbaik.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Dewan Penasihat Tanoto Foundation Anderson Tanoto menyebut, kehadiran dua buku tersebut merupakan wujud komitmen Tanoto Foundation dalam menciptakan tenaga pengajar berkualitas di Indonesia. Apalagi, katanya, sang ayah Sukanto Tanoto selalu menamamkan tiga hal dalam proses belajar.

“Pertama, proses belajar tidak terjadi hanya di ruang kelas tapi juga bisa di mana saja sepanjang kita siap menjalani pembelajaran. Kedua, belajar tidak boleh berhenti saat kita putus atau lulus sekolah. Ketiga, kita bisa belajar dari berbagai sumber, termasuk pengalaman orang lain yang memberikan peluang perbaikan lebih lanjut,” papar Anderson dalam peluncuran buku di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/6/2014).

Senada dengan Anderson, Rhenald Khasali yang didapuk sebagai moderator acara menyampaikan, seiring perkembangan zaman, metode belajar anak tidak bisa hanya menggunakan metode konvensional. Guru, lanjutnya, harus semakin kreatif dalam mendidik siswa sehingga pembelajaran bee langsung secara aktif dan dua arah.

“Sekolah tidak bisa lagi menerapkan cara-cara konvensional yang satu arah, yang tidak merangsang kreativitas para siswa. Buku ini menjadi semacam panduan bagaimana guru bisa belajar dari orang-orang kreatif dalam dunia pendidikan kita,” tutur Rhenald.(kampus.okezone.com)

34 thoughts on “Belajar Tak Terbatas di Ruang Kelas

  1. Ping-balik: link vao v9bet
  2. Ping-balik: pasar qq
  3. Ping-balik: Game Stores
  4. Ping-balik: Regression testing
  5. Ping-balik: 메이저놀이터
  6. Ping-balik: wigs
  7. Ping-balik: latex love doll
  8. Ping-balik: 로켓툰
  9. Ping-balik: ห่วย
  10. Ping-balik: W88casino
  11. Ping-balik: Guns In Stock
  12. Ping-balik: vigrx plus reviews
  13. Ping-balik: Dark0de Link
  14. Ping-balik: elo boost
  15. Ping-balik: cvv2 fullz shop
  16. Ping-balik: relx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.