Belajar Sains Asyik dengan Kompetisi Riset Mini

oleh -5 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

MENGAJARKAN anak mengenai sains sejak dini memang dianjurkan. Dengan begitu, anak-anak bisa semakin sadar dengan apa yang ada di sekeliling mereka. Mengajarkan sains juga bisa sekaligus menjawab rasa penasaran mereka atas segala sesuatu.

Nah, agar pembelajaran sains menjadi lebih menarik, siswa SD bisa memanfaatkan kompetisi riset asyik, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA). Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa kelas empat, lima dan enam tersebut mengajak siswa SD untuk terjun langsung dalam meneliti dan mempelajari sains.

banner 728x90

Pendaftaran dibuka pada 22 Maret sampai 15 Juni 2016. Para siswa yang berminat mengikuti lomba ini bisa mengirimkan karya tulis mereka berisi ide karya sains beserta formulir pendaftaran, profil peserta sampai solusi yang akan dikembangkan.

Nantinya akan dipilih 18 finalis dengan perolehan nilai tertinggi. Ke-18 peserta tersebut akan diundang ke Jakarta pada 18-22 Juli 2016 untuk mempresentasikan karya mereka di depan dewan juri. Akan dipilih sembilan pemenang yang masing-masing akan mendapatkan tabungan pendidikan Rp10 juta.

Informasi lengkap tentang kompetisi ini bisa disimak di laman www.kalbe-kjsa.com .

Jadi, tertarik mendaftar?( news.okezone.com)