Belajar Mengatur Waktu dan Bersikap Positif

oleh -54 views
Paskibra SMKN 5 Bandung.(inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
Paskibra SMKN 5 Bandung.(inilahkoran.com)
Paskibra SMKN 5 Bandung.(inilahkoran.com)

TENTU ada beragam motivasi bagi seorang siswa sebelum memutuskan bergabung dengan ekstrakurikuler (ekskul) Paskibra SMKN 5 Bandung.
Begitu pula yang dialami Aji Cahya Kusumah. Dia memutuskan bergabung sebagai anggota Paskibra SMKN 5 Bandung, bukan sekadar menambah jumlah teman dan mempertajam ilmu baris-berbaris. Lebih dari itu, dia pun ingin memetik ilmu dan wawasan lain yang mungkin tidak dia dapatkan melalui pelajaran di sekolah.

Aji mengaku, begitu banyak manfaat yang dia dapat setelah bergabung di Paskibra SMKN 5 Bandung. Salah satunya adalah kedisiplinan diri. Tidak hanya di sekolah, bahkan sikap tersebut sangat dia rasakan ketika berada di rumah.

banner 728x90

“Saya gabung di Paskibra SMKN 5 Bandung ini ingin menemukan jati diri saya. Banyak lah perubahan positif yang saya dapatkan. Misalnya, saya jadi tahu cara membagi waktu. Saya jadi terbiasa membereskan kamar sendiri,” papar Aji Cahya Kusumah saat ditemui INILAH, Rabu (25/11).

Dia berharap ke depan, Ekskul Paskibra SMKN 5 Bandung bisa lebih baik lagi serta tetap memberikan hal-hal yang positif bagi semua siswa. Selain itu, anggota-anggotanya pun bisa mengukir prestasi untuk mengangkat nama baik sekolah.

“Semoga ketika nanti saya sudah lulus bisa lebih berkembang lagi Paskibra-nya, dan untuk anggotanya bisa memperlihatkan bahwa mereka itu anggota Paskibra SMKN 5 Bandung,” ujarnya.

Harapan senada diungkapkan Dyana Fitri. Salah seorang Pelatih Paskibra yang juga siswi SMKN 5 Bandung ini merasa bangga bisa ikut bergabung di Paskibra SMKN 5 Bandung.

Menurutnya, Paskibra SMKN 5 Bandung tidak sekadar belajar baris-berbaris. Paskibra ini secara tidak langsung mengajarkan seluruh anggotanya bersikap disiplin, mampu menjaga penampilan agar tetap rapi dan sopan.

Dia berharap, Paskibra SMKN 5 Bandung bisa menggelar sebuah lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB), lomba Paskibra. Ini dilakukan agar anggota Paskibra SMKN 5 Bandung bisa memperoleh lebih banyak pengalaman berorganisasi lebih banyak dibanding angkatan sebelum-sebelumnya.( (inilahkoran.com)