Belajar Bahasa Inggris di Rumah Baca Citumang

oleh -12 views
Ilustrasi (fk-pkplk.blogspot.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (fk-pkplk.blogspot.com)
Ilustrasi (fk-pkplk.blogspot.com)

ANAK-ANAK di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, setiap hari Minggu kini dapat menghabiskan waktu liburannya bersama teman-temannya dan belajar. Sebab, di sana kini ada rumah baca.

Rumah Baca Citumang, kini berada di Gedung Diniyah Takmiliyah Amaliyah, Dusun Karang Nangka. Di sana, mereka selain dapat membaca buku juga diajarkan berbahasa Inggris.

Salah seorang anak, Iksan Sani Hidayat (12) mengaku senang dengan adanya rumah baca tersebut. Menurut dia, para anak-anak yang ada di wilayahnya dapat berkumpul dan membaca bermacam-macam buku.

“Senang. Soalnya bisa mengisi hari Minggu ini dengan belajar dengan teman-teman. Dari pada di rumah tidak ada kegiatan,” cetusnya.

Iksan juga menjelaskan selain membaca buku, di rumah baca Citumang para anak-anak diajak dan belajar bahasa Inggris.

Di tempat yang sama, Muhamad Abdul Karim selaku Executive Director Sahabat Pulau mengatakan bahwa rumah baca tersebut didirikan oleh pihaknya. Maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca dan juga untuk bemimpi.

“Kita ajak mereka untuk memiliki mimpi dengan mimpi tanpa batas. Dengan membaca banyak buku mereka akan menambah pengetahuan secara luas,” jelasnya.

Dikatakan Karim, para anak-anak pun diajarkan berbahasa Inggris. Maksudnya, agar mereka dapat berkomunikasi dan mengenal dunia luas.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.