Belajar Bahasa Indonesia, Mahasiswa Korea Berguru di UGM

oleh -5 views
Foto : UGM
Arrief Ramdhani
Foto : UGM
Foto : UGM

DUA mahasiswa Korea belajar bahasa Indonesia di Pusat Studi Korea (Puskor), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Selain bahasa, dua mahasiswa dari Busan University itu juga akan berkenalan dengan budaya Nusantara.

Rencananya, pelatihan tersebut akan digelar sekira tiga minggu. “Mereka sengaja dikirim dari Busan University untuk belajar bahasa Indonesia,” ujar Kepala Puskor UGM, Yuda Heru Fibrianto, seperti disitat dari situs UGM, Sabtu (27/7/2013).

Kedua mahasiswa itu adalah Hwang Gyu Rim dan Lee Chan Youl. Tidak hanya belajar teori, mereka juga akan mempraktekkan bahasa Indonesia tersebut dalam kehidupan sehari-hari selama berada di sini. Selain itu, mereka juga bisa mencicipi merasakan langsung kehidupan di Yogyakarta, seperti makanan, transportasi, dan tempat tinggal.

Yuda menambahkan, pelatihan pengajaran untuk mahasiswa Korea ini rutin digelar tiap tahun yang dilaksanakan pada Juni dan Juli. Kegiatan hasil kerjasama antara UGM dan Busan University ini sudah berlangsung selama enam tahun. ”Tahun lalu dikirim mahasiswa sekira 10 orang,” katanya.

Selama mengikuti pelatihan, mahasiswa prodi hubungan internasional ini mendapatkan pengajaran bahasa Indonesia dari dua pakar Sastra Indonesia dari Fakultas Ilmu Budaya UGM, yakni Sugihastuti dan Supriyadi.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.