Bekasi Terjunkan 350 Personil Polisi Amankan UN

oleh -2 views
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

POLRESTA Bekasi Kota menyiagakan sebanyak 350 personil dalam pengawalan dan pengamanan proses Ujian Nasional (UN). Dalam tugasnya, para personil itu disiagakan sejak mulai pendistribusian berkas soal dan lembar jawaban sampai pada proses UN dimulai Senin (14/4/2014) .

Menurut Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, AKP Siswo, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 350 personil guna mengawal pembongkaran berkas UN sampai pendistribusian soal dan lembar jawaban ke beberapa subrayon di Bekasi.

“Sudah dilakukan pengawalan sejak soal UN sampai di SMAN 1 Kota Bekasi, hari ini akan didisribusikan ke beberapa subrayon,” ujar Siswo, Minggu (13/4/2014).

Diakui Siswo, pengawalan sampai saat ini berjalan kondusif. Naskah soal dan lembar jawaban UN sudah sampai ke masing-masing subrayon pukul 14.00 WIB. “Aman, tak ada kendala yang berarti,” katanya.

Lanjut Siswo, Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah membagi beberapa subrayon. Di antaranya adalah empat sub rayon untuk tingkat SMA, berada di SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 6. Untuk tingkat SMK, didistribusikan ke empat sub rayon yaitu di SMKN 1 itu sendiri, SMKN 3 Mustikajaya, SMK Karyaguna 2 (Bekasi Timur), dan SMK Wisata (Pondok Gede).

Sedangkan untuk tingkat MA, sub rayon hanya ada di dua sekolah, yaitu di MAN 1 (Wisma Asri), dan MAN 2 (Mustikajaya).

“Subrayon dibuat agar mempermudah pengambilan dan pengembalian soal dan lembar jawabannya,” tambah Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Agus Enaf.(inilkahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.