Bekasi jadikan kawasan industri tujuan wisata edukasi

oleh -3 views
Arrief Ramdhani
Bekasi jadikan kawasan industri tujuan wisata edukasi(news.okezone.com)
Bekasi jadikan kawasan industri tujuan wisata edukasi(news.okezone.com)

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memanfaatkan keberadaan kawasan industri di wilayah setempat sebagai tujuan wisata edukasi bagi kalangan pelajar.
“Rencananya program wisata ke perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri itu akan dikemas menjadi wisata edukasi sekolah,” kata Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Agus Trihono di Cikarang, Jumat.

Menurut dia, koordinasi bersama pihak penyelenggara pendidikan telah dilakukan pihaknya untuk merealisasikan rencana itu.

banner 728x90

“Kita sudah sampai pada pembicaraan teknis dengan Dinas Pendidikan, pelajar SMP dan SMA negeri serta swasta agar pelaksanaan wisata edukasi cukup digelar di Kabupaten Bekasi saja agar mereka bisa lebih mengenal potensi wisata daerahnya,” ujarnya.

Agus mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pembelian dua unit bisa pada tahun 2015 untuk mendukung upaya pemerintah daerah memajukan sektor pariwisatanya.

“Pembelian dua unit bus itu akan menggunakan APBD Perubahan pada tahun ini,” katanya.

Menurut dia, di Kabupaten Bekasi ada lebih dari 4.000 perusahaan yang berdomisili di tujuh kawasan industri setempat, di antaranya Jababeka, Lippo Cikarang, Hyndai, dan MM2100.

Perusahaan itu sebagian besar digarap oleh investor asing dengan beragam bentuk usahanya.

“Untuk pertama fokus pada pelajar. Setelah itu, kami akan membuka kesempatan bagi masyarakat umum,” katanya.(antaranews.com)