Beasiswa untuk Para Guru di Pedesaan dan Daerah Terpencil

oleh -3 views
lazuardibirru.org
Arrief Ramdhani
lazuardibirru.org
lazuardibirru.org

YAYASAN Tanoto menyediakan beasiswa bagi para guru yang mengajar di daerah pedesaan dan terpencil untuk meningkatkan kemampuan akademis pengajar sekaligus memperbaiki kualitas pendidikan sekolah-sekolah di Indonesia.
Yayasan Tanoto menyediakan ‘Tanoto Teacher Scholarship’, yaitu beasiswa bagi guru-guru honorer dan PNS yang berada di daerah pedesaan agar mereka memperoleh akses pendidikan tinggi yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan anak di sekolah-sekolah, kata anggota Dewan Wali Amanat Yayasan Tanoto Anderson Tanoto di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan memiliki akses pada pendidikan tinggi maka seorang guru dapat meningkatkan keterampilan mengajar, memiliki pengetahuan yang lebih luas, dan bersosialisasi dengan baik.

Guru membekali siswa dengan pengetahuan yang benar seperti memberi pupuk sebagai nutrisi untuk tanaman agar tumbuh kokoh. Tidak hanya itu, para guru juga menginspirasi siswa mereka dengan “mengairi” pikiran murid dengan inspirasi untuk meningkatkan kreativitas mereka, ujarnya.

Belum ada rincian mengenai mekanisme untuk menerima beasiswa termasuk besaran beasiswa yang diberikan.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.