Beasiswa untuk132 Siswa Peraih Ujian Nasional Tertinggi

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK 132 orang siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di 33 propinsi seluruh Indonesia mendapatkan beasiswa dari Telkomsel karena prestasi mereka di ujian nasional.

Penerima beasiswa adalah peraih nilai ujian tertinggi di masing-masing provinsi.
Pemberian Beasiswa Berprestasi Telkomsel ini mengacu kepada data nilai Ujian Nasional (UN) murni terbaik di tiap tingkat (SD, SMP, SMA dan SMK) per propinsi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan khusus untuk tingkat SD dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan propinsi.

Total nilai beasiswa mencapai lebih dari Rp 2,7 miliar diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh   di Jakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh memberikan apresiasi atas inisiatif Telkomsel ini. “Pemberian beasiswa kepada para peraih nilai UN terbaik ini kami sambut dengan sangat positif,” kata Mendikbud.

Apalagi sebagian dari para siswa ini datang dari kalangan yang kurang mampu yang memang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak agar mereka dapat terus berprestasi.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kata Nuh, pada dasarnya sangat mendukung kepedulian pihak korporasi kepada dunia pendidikan,  mengingat peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memajukan dunia pendidikan nasional.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan pemberian beasiswa merupakan wujud nyata komitmen dan dukungan pada dunia pendidikan khususnya bagi putra-putri terbaik bangsa dengan prestasi yang patut diapresiasi.

”Kami harap, beasiswa ini  dapat memacu para siswa-siswai  untuk terus berkarya ke depannya dan menginspirasi anak-anak lainnya untuk juga mencapai prestasi yang sama maupun di bidang yang lain,” kata Alex.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.