Beasiswa S-1 Prasetiya Mulya untuk Pelajar Indonesia Timur

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEKOLAH bisnis Prasetiya Mulya menawarkan tiga beasiswa untuk program S-1 bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari kawasan Indonesia timur. Kesempatan ini terbuka bagi pelajar SMA kelas XI dan XII serta lulusan SMA pada tahun 2011 dan 2012 yang lahir atau lulus dari sekolah di wilayah tersebut.
Kandidat yang mendaftar akan menembuh dua tahap seleksi, yaitu seleksi berkas dan tes tertulis. Pada tahap seleksi pertama, kandidat yang telah mendaftar secara online diminta untuk mengirimkan berkas pendaftaran, termasuk esai dalam bahasa Inggris bertemakan ‘Myself and Future Aspirations’ serta karya tulis dengan pilihan tema ‘Kontribusi sebagai Generasi Muda terhadap Lingkungan Sekitar’ dan ‘Menjadi Generasi Muda Memberi Dampak Positif dalam Pergaulan Sosial’.

Jangan lupa sertakan prestasi di sekolah serta pengalaman dalam kegiatan organisasi, ekstrakurikuler dan kepanitiaan di sekolah serta di luar sekolah sebagai nilai tambah.

Di tahap kedua, kandidat yang lulus seleksi berkasi akan dipanggil mengikuti tes seleksi di Surabaya. Akomodasi dan transportasi akan ditanggung oleh penyelenggara,

Tiga pelajar yang lulus seleksi akan menerima beasiswa dengan nilai total Rp 600 juta, meliputi biaya kuliah selama empat tahun untuk program S-1.

Ketua Yayasan Prasetiya Mulya (YPM) Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, mengatakan gagasan beasiswa ini muncul karena mengetahui kecilnya jumlah mahasiswa asal Indonesia timur yang berkuliah di Prasetiya Mulya. Padahal, kesempatan untuk mengecap pendidikan tinggi harus dibuka seluas-luasnya.

“Pendidikan yang baik memerlukan keragaman agar student body lebih beragam dan  lebih menghasilkan mutual enrichment dari unsur-unsur yang berbeda, “ ujarnya seperti dikutip dari rilis resmi.

Djisman berharap, para mahasiswa asal Indonesia timur ini nantinya dapat kembali ke Indonesia timur setelah lulus dari Prasetiya Mulya. Mereka diharapkan bisa membangkitkan gairah akademis dan menggerakkan perekonomian di Indonesia timur.

Menurutnya, banyak peluang bisnis di Indonesia timur yang bisa digarap saat kembali ke daerah asalnya, terutama sektor pariwisata dan hasil bumi.

Tunggu apalagi, daftarkan diri secara online melalui laman resmi pendaftaran beasiswa ini sebelum 29 April 2013.(edukasi.kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.