Baru Separuh Guru Jadi Anggota PGRI

oleh -13 views
Arrief Ramdhani
 (1)
Ketua PGRI Purwakarta HM Rasmita

PGRI Purwakarta terus menggalang para guru untuk masuk menjadi anggota PGRI, karena masih terdapat sekitar 5000 guru yang belum manjadi anggota organisasi guru itu.

“Baru separuh guru yang sudah menjadi anggota PGRI, sehingga kita terus melakukan penggalangan, agar seluruh guru masuk jadi anggota PGRI,” ujar HM Rasmita, Ketua PGRI Purwakarta, pekan ini.

Guru yang belum menjadi anggota PGRI itu umumnya guru SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Anggota PGRI kini didominasi guru guru SD.

Padahal, menurut Rasmita, Undang-undang tetntang guru dan dosen, menegaskan bahwa setiap guru  wajib menjadi anggota PGRI, organisasi profesi guru yang diakui pemerintah.

Ia memaparkan pentingnya para guru dari berbagai tingkatan menjadi anggota PGRI, yang menitik-beratkan pada  upaya meningkatkan kesejahteraan. Disamping itu PGRI melakukan pembinaan profesionalisme para  guru.

” Ada belasan item yang telah dirancang PGRI dalam upaya meningkatkan kesejehteraan guru, termasuk program sertifikasi guru yang sudah berjalan sekarang ini,” tuturnya.

Penggalangan  trerus dilakukan untuk “merekrut” para guru menjadi anggota PGRI, antara lain dengan cara pembentukan kelompok, di mana ditunjuk seorang guru sebagai koordinator.

Babang Subama, Sekretaris PGRI Purwakarta menambahkan jumlah guru di Purwakarta lebih 10.000 orang, dan baru separuh yang telah menjadi anggota PGRI.

Masih banyaknya guru yang belum menjadi anggota PGRI, lebih disebabkan kurang komunikasi diantara para guru.

” Lain dengan dengan guru SD, setiap hari mereka komunikasi, sehingga tidak sulit menjadi anggota PGRI,” ujarnya.

Namun Babang tidak menampik “malasnya” guru menjadi anggota PGRI,  karena mereka masih meragukan terhadap keberadaan dan kiprah PGRI selama ini.

” PGRI Purwakarta telah banyak memberikan kontribusi untuk kepentingan guru, selain dukungan sertifikasi, juga  memberikan pelayanan bantuan hukum. Banyak guru tersangkut masalah, dan dapat diselesaikan lewat PGRI,” ungkap Babang.(Siapbelajar Purwakarta)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.