Bangun Kampus Baru, ITB Habiskan Rp600 Miliar

oleh -2 views
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)

PEMBANGUNAN gedung baru Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat menelan biaya mencapai Rp600 miliar. Kampus ITB Jatinangor diketahui memiliki luas 47 hektare (ha).
“Anggaran yang digunakan untuk pembangunan kampus diperoleh dari bantuan berbagai institusi atau lembaga. Pembangunan kampus ITB Jatinangor ini menghabiskan dana sekira Rp600 miliar baik dari lembaga dalam negeri maupun luar negeri,” kata Rektor ITB Prof. Akhmaloka, seperti dikutip dari laman Setkab, Minggu (28/7/2013).

Di sisi lain, tambah Akhmaloka, ITB juga menerima bantuan 300 hektare lahan untuk hutan pendidikan dari Kementerian Kehutanan. “Letaknya di Gunung Geulis,” ujarnya.

banner 728x90

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meresmikan kampus Institut Teknologi Bandung baru di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat, Nuh menilai, kampus ini sudah sangat dinanti oleh masyarakat luas. Dengan diperluasnya kampus ITB, menurut Nuh, kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan tinggi semakin besar.

“Kehadiran ITB Jatinangor ini diharapkan bisa menggeser paradigma dari kecil berkualitas menjadi besar berkualitas,” ujar Mendikbud sembari berharap ITB memperbesar kuota mahasiswa baru.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.