Bakti Sosial UPT Layanan Kesehatan ITB

oleh -13 views
kampus ITB
Arrief Ramdhani

 

 

 

 

 

kampus ITB
kampus ITB

MEMPERINGATI hari ulang tahun UPT Layanan Kesehatan ITB Bumi Medika Ganesa yang ke-37 dan Dies Natalis ITB yang ke-55, Layanan Kesehatan Bumi Medika Ganesa (BMG) ITB melaksanakan acara Bakti Sosial dengan tema Sumbangsih ITB, menuju Bandung Sehat.

Acara Bakti Sosial ini merupakan pengabdian bakti sosial untuk civitas akademika di lingkungan ITB dan masyarakat sekitar ITB. Tujuan Bakti sosial ini adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar ITB.

Selain itu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang meringankan masyarakat sekitar ITB. Acara ini Juga bertujuan meningkatkan kepedulian ITB terhadap masya rakat di sekitar ITB.

Peserta acara Bakti Sosial ini adalah masyarakat tidak mampu di lingkungan sekitar UPT Layanan Kesehatan ITB. Untuk masyarakat sekitar ITB, panitia membagi 250 kupon pemeriksaan dan pengobatan gratis yang berkoordinasi dengan Ketua RW setempat.

Acara Bakti Sosial 2014 ini juga mengundang para pegawai ITB, para satpam, para tenaga kontrak ITB, para tenaga supir dan para tenaga kebersihan di lingkungan ITB. Serta mahasiswa yang akan berobat pada hari itu tidak di pungut biaya pengobatan (gratis).

Layanan poliklinik yang diikutsertakan dalam acara ini adalah Poliklinik Umum dan Poliklinik Gigi. Dokter umum yang berpartisipasi berjumlah lima orang. Yaitu dr. Sri Setiasih Ibrahim, dr. H.R Soeherman, dr. Retno Hardjoko, dr. Juliati Bambang, dan dr. Diah Secapawati.

Dokter gigi yang berpartisipasi berjumlah empat orang. Yaitu drg. Suzana Salam, drg. Tetty Herawati, drg. Vera Ratnauli, dan drg. Kartika Indah Sari.

Statistik peserta yang berpartisipasi pada aca ra Bakti Sosial ini adalah sebanyak 144 orang pa sien yang berobat ke Poli Umum dan 41 orang pa sien yang berobat ke Poli Gigi.

Ke-144 pasien Poliklinik Umum terdiri atas 40 orang masyarakat ITB dan 104 orang masyarakat umum. Ke-41 pa sien Poliklinik Gigi terdiri atas 27 orang masya ra kat ITB dan 14 orang masyarakat umum.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Kepala UPT Layanan Kesehatan ITB kepada beberapa pihak yaitu PT. Prodia Widya Husada Cabang Bandung.

PT Prodia Widya Husada selama ini bekerjasama dengan UPT Layanan Kesehatan dalam penyediaan jasa pemeriksaan laboratorium kliniknya. Juga kepada Yayasan LAPI ITB, PT. LAPI ITB dan PT. BNI Cabang PTB yang telah berpartisipasi dalam acara bakti sosial ini.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.