Bakal Ada Museum Pendidikan UPI

oleh -4 views
Kampus UPI Bandung
Arrief Ramdhani
inilahkoran.com
inilahkoran.com

PEMPROV Jabar menyatakan dukungannya untuk pembangunan Museum Nasional Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, Jawa Barat. Museum yang berlokasi di sekitar Kampus UPI itu akan jadi museum pendidikan.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meletakkan batu pertama pembangunan museum pada Senin (20/5/2013). Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Jabar akan mengalokasikan Rp15 miliar untuk membantu biaya pembangunan museum itu. Angka itu adalah 30 persen dari total dana untuk pembangunan Rp45 miliar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami mendukung pembangunan museum ini melalui mekanisme penganggaran di APBD,” kata Aher dalam rilis kepadaOkezone, di Bandung, Senin (20/5/2013).

Ia berharap kehadiran museum itu kelak jadi momentum pembangunan pendidikan di Jawa Barat. “Tentu museum menjadi bukti sejarah masa lalu dan sejarah masa yang akan datang guna menunjang pembangunan sumber daya manusia Jawa Barat yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Soal pembangunan museum, Heryawan memberi saran agar sekitar kawasan museum dihijaukan dengan pepohonan yang rindang tanpa mengganggu estetika bangunan yang akan berdiri kelak.

Ia berharap harmonisasi antara pembangunan fisik dengan lingkungan diharapkan menghadirkan kawasan yang asri dan sejuk. Selain itu isi dari museum juga diharapkan ada benda atau teknologi di bidang pendidikan yang akan menjadi ikon masa depan.

“Karena museum tidak selalu berisi benda atau cerita masa lalu, tetapi juga benda dan rencana masa yang akan datang, mungkin sekira 2050 ke depan bagaimana dengan pendidikan kita di masa depan itu,” tandas Aher.(kampus.okezone.com)

One thought on “Bakal Ada Museum Pendidikan UPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.