Ayo Berburu Beasiswa Pendidikan Jepang!

oleh -1 views
Komisaris Pandan College Richard Susilo.(kampus.okezone.com)
Arrief Ramdhani
Komisaris Pandan College Richard Susilo.(kampus.okezone.com)
Komisaris Pandan College Richard Susilo.(kampus.okezone.com)

PAMERAN Pendidikan Jepang atau Japan Education Fair ke 10 akan diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta. Penyelenggara menyediakan beragam beasiswa pendidikan bagi pengunjung.

Komisaris Pandan College Richard Susilo mengatakan, pameran pendidikan Jepang ini merupakan yang ke-10 yang diadakan di Jakarta. Pameran yang akan dibuka oleh Mendikbud Mohammad Nuh tersebut diselenggarakan hanya satu hari, yaitu Sabtu 24 Agustus mendatang di Hotel Pullman.

Richard menjelaskan, ada delapan lembaga pendidikan ternama Jepang yang terlibat. Kedelapan lembaga pendidikan itu terdiri atas dua universitas dan enam sekolah bahasa, yaitu  Asia Japanese Academy, Unitas Japanese Language School, Aoyama International Education Institute Japanese Language Center. Selanjutnya, ABK College, Kyoritsu Japanese Language School, Shukutoku Japanese Language School, Osaka International University School of Japanese Studies for Foreign Students, dan Kobe International University.

“Kedelapan lembaga ini akan memberikan informasi mengenai sistem pendidikan di Jepang, kurikulum, biaya dan informasi lainnya,” jelas Richard ketika ditemui di Hotel Pullman.

Penulis buku Yakuza ini menerangkan, ditargetkan akan ada 2.000 pengunjung di pameran tahun ini. Tahun lalu, pengunjungnya hanya mencapai 1.200 orang. Hal menarik dari pameran ini ialah masing-masing lembaga pendidikan akan memberikan beasiswa pendidikan ke Jepang.

Pameran pendidikan ini akan dimeriahkan pula dengan penampilan seni budaya khas Jepang juga seminar pendidikan yang menghadirkan artis origami, penulis komik Manga, penulis buku, dan ahli daur ulang sampah yang mendapatkan pendidikan S-1 hingga tingkat doktoral di negeri Sakura itu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.