Awasi Anak Jelang Ujian Nasional Yuk

oleh -16 views
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Ilustrasi (lazuardibirru.org)

MENJELANG pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 yang tinggal dua minggu lagi, para orangtua siswa diminta untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya di luar jam sekolah. Hal tersebut bertujuan dalam rangka efisiensi pembelajaran saat berada di rumah.
“Kurang lebih dua minggu lagi, UN tingkat SMA akan digelar. Saya berharap, para orangtua meningkatkan pengawasan anak pada saat di luar jam sekolah dan meningkatkan belajar di rumah,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Hamka, ketika ditemui dikantornya, Selasa (2/4/2013).

Dikatakan Hamka, hal yang dilakukan adalah mengawasi agar anak tidak terlalu banyak keluyuran atau bersantai dirumah. Kegiatan belajar harus dilanjutkan di rumah khususnya pada mata pelajaran yang di-UN-kan.

banner 728x90

Selain itu, khusus kepada anak, ia meminta untuk fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian. Meskipun dalam penentuan kelulusan ini, nilai sekolah bisa mendukung dalam menentukan kelulusan.

Menurut Hamka, pengawasan anak-anak murid di luar jam sekolah dapat meningkatkan motivasi bagi murid. Serta hal ini dapat menghindari anak-anak yang ikut terutama, dapat menjaga kesehatan, serta anak-anak tidak keluyuran, hingga efektivitas pembelajaran di luar sekolah meningkat.

Pada pelaksanaan UN tahun ini, adapun jumlah peserta untuk tingkat SMA/SMK/MA mencapai sebanyak 5.113 siswa dari 46 sekolah. Diantaranya, 1.882 siswa dari 12 SMA, 872 siswa dari 14 MA, dan 2.359 siswa dari 20 SMK.

“Khusus ujian yang paket C, kita belum tau data realnya, karena masih ada di provinsi,” tutur Hamka.

Selanjutnya, untuk tingkat SMP/MTs, jumlah peserta yang akan ikut ujian sebanyak 6.517 siswa dari 64 sekolah yang ada. Yakni, 1.635 siswa dari 35 MTs, dan 4.882 siswa dari 29 SMP.

Hamka berharap, pada pelaksanaan UN kali ini, persentase kelulusan siswa terus meningkat. Pada tahun  lalu, dari 4.526 peserta UN tingkat SMA, peserta yang tidak lulus sebanyak tiga orang. Pada tingkat SMP, dari 6.517 peserta UN, yang tidak lulus sebanyak 23 orang.

“Mudah-mudahan tingkat kelulusan meningkat. Karena itu, kita harapkan peran orang tua untuk membantu sekolah dalam meningkatkan pembelajaran terhadap anak-anaknya,” tutup Hamka.(kampus.okezone.com)

40 thoughts on “Awasi Anak Jelang Ujian Nasional Yuk

  1. Ping-balik: ria vr80
  2. Ping-balik: mơ bị đứt tay
  3. Ping-balik: cbd while pregnant
  4. Ping-balik: dumps pin
  5. Ping-balik: 메이저놀이터
  6. Ping-balik: mơ thấy con sâu
  7. Ping-balik: Regression testing
  8. Ping-balik: buy track with pin
  9. Ping-balik: 먹튀검증
  10. Ping-balik: mơ thấy hoa sen
  11. Ping-balik: mơ thấy xem bói
  12. Ping-balik: lace front wigs
  13. Ping-balik: Login Area
  14. Ping-balik: 먹튀검증
  15. Ping-balik: happymod.net.br
  16. Ping-balik: VOIP phone
  17. Ping-balik: Hp Sunucu destek
  18. Ping-balik: Guns For Sale USA
  19. Ping-balik: elojob lol
  20. Ping-balik: web link
  21. Ping-balik: block screenshot
  22. Ping-balik: safe dayz cheat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.