Asyik, Mahasiswa Unnes Bisa Double Degree ke Aussie

oleh -5 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

UNIVERSITAS Negeri Semarang (Unnes) terus memperluas hubungan kerjasama dengan universitas mancanegara. Kali ini, University of Southern Queensland Australia dipilih Unnes sebagai mitra kerjasama di empat program utama.
Kerjasama antara University of Southern Queensland Austaralia dan Unnes sudah berlangsung sejak tahun ajaran 2011/2012.

“Harapannya dengan kerjasama ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di Unnes serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi mahasiswa yang terpilih,” ujar Kepala International Office Unnes Hendy Pratama, seperti dinukil dari laman Unnes, Rabu (15/5/2013).

Sebelumnya, bentuk kerjasama yang terjalin berupa memorandum of agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi (FE) Unnes yang merencanakan akan mengirimkan dua mahasiswa untuk menempuhdouble degree Juni mendatang di Negeri Kanguru itu.

Oleh karena itu, kedua belah pihak sepakat memperluas kerjasama mereka dan membahasnya dalam sebuah diskusi. Hasilnya, Unnes dan University Of Southern Queensland akan mengembangkan empat poin.

“Pertama, pertukaran mahasiswa program sarjana yang didanai oleh Asia Bound. Kedua, University Of Southern Queensland memfasilitasi kelas bahasa Inggris secara online untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Unnes dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Unnes untuk tes International English Language Test System (IELTS),” jelasnya.

Ketiga, lanjutnya, memungkinkan untuk memperoleh program double degree bagi S-2 dan S-3. Pada program tersebut, mahasiswa akan menempuh dua tahun pendidikan di University Of Southern Queensland dan dua tahun di Unnes. Sementara program keempat berupa short course program untuk program doktoral.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.