Asrama Haji Bakal Jadi Destinasi Wisata Religi di Indramayu

oleh -9 views

Asrama Haji Indramayu akan dijadikan salah satu destinasi wisata religi di Jawa Barat. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Adib, saat menerima anggota DPR RI dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Adib mengatakan, Asrama Haji Indramayu sengaja didesain serupa dengan beberapa tempat di tanah suci agar dapat menjadi tempat belajar dan pengobat rindu bagi masyarakat yang belum bisa sampai ke tanah suci.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“Asrama Haji ini, sengaja kami desain dengan beberapa miniatur Makkah dan Madinah, agar masyarakat dapat belajar langsung bagaimana kondisi tanah suci yang sebenarnya dan untuk masyarakat yang belum ke tanah suci dapat menjadi pengobat rindu masyarakat akan tanah suci,” jelasnya.

Ditambahkan Adib, pembangunan asrama haji yang sekarang sudah sampai pada pelaksanaan tahap II ini mengalami beberapa kendala, di antaranya belum ada pagar pengaman area asrama haji, tidak sesuainya rencana kebutuhan anggaran dengan realisasi anggaran, tidak adanya anggaran pengelolaan dan pemeliharaan, dan belum adanya air baku yang tersedia.

Anggota DPR RI Selly Andriany Gantina menyatakan bahwa pengelolaan asrama haji yang sudah didesian sangat baik ini harus dikelola dengan baik pula. Sebab, pengelolaan yang baik pasti akan berimbas pada layanan dan benefit yang juga akan kembali ke masyarakat.

“Perjuangan kita belum selesai, pembangunan asrama haji masih akan berlanjut. Kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan asrama haji Indramayu ini,” ujar Selly.