Arahkan Peserta Didik Punya Sifat Tangguh

oleh -4 views
Ribuan Siswa PAUD Serbu Pemkab KBB.(jabar.tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Ribuan Siswa PAUD Serbu Pemkab KBB.(jabar.tribunnews.com)
Ribuan Siswa PAUD Serbu Pemkab KBB.(jabar.tribunnews.com)

PENDIDIKAN anak usia dini berada dalam posisi yang kritikal. Persoalan negotiating practice diharapkan dapat mengokohkan perilaku anak sebagai solusinya. Sehingga, anak peserta didik mempunyai sifat tangguh.

“Pendidikan anak usia dini sekarang terletak di dunia hybird, sebuah dunia dimana kearifan lokal bertemu dengan pengetahuan global, dunia timur berinteraksi dengan dunia barat, dan pendekatan yang tradisional bersinggungan dengan pendekatan modern. Hal tersebut menimbulkan keberagaman dan kompleksitas dalam praktek pendidikannya,” kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Sunaryo Kartadinata, dalam International Seminar “Negotiating Practice of Early Childhood Education” Selasa (18/11/2014).

banner 728x90

Menurut Sunaryo, terselenggaranya konferensi ini sangat penting. Ia mengatakan konferensi ini dapat membuka ruang untuk saling sharing pengalaman dan bertukar konsep dari masing-masing negara. Negotiating practice terjadi karena adanya ketidakpastian, untuk itu persoalan ini harus menjadi perhatian para pakar, para ahli yang mempunyai kepiawaian terhadap persoalan tersebut.(pikiran-rakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.