Anies: evaluasi Kurikulum 2013 selesai minggu depan

Sunday 30 November 2014 , 4:49 AM
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan

MENTERI Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan akan mengumumkan hasil rekomendasi dari tim revisi Kurikulum 2013 pada minggu depan.
“Pelaksanaan yang terburu-buru menjadi pokok permasalahan Kurikulum 2013,” kata Anies Baswedan di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, saat ini tim revisi Kurikulum 2013 yang beranggotakan 11 orang telah bekerja untuk mengevaluasi pelaksanaan kurikulum yang mulai diberlakukan pada 2014 tersebut.

“Intinya kami tidak mempermasalahkan isi dari Kurikulum 2013, namun pelaksanaan di yang terburu-buru yang menyebabkan kurikulum tersebut dinilai bermasalah,” katanya.

Ia mengatakan, diharapkan minggu depan sudah diperoleh hasil dari evalusi Tim Revisi Kurikulum 2013 sehingga bisa diumumkan kepada masyarakat.

“Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang tepat dan sesuai jamannya saat ini. Meski terdapat sejumlah kekurangan, namun Kurikulum 2013 tidak perlu diubah menjadi kurikulum yang baru,” katanya.

Anies mengatakan, selain evaluasi Kurikulum 2013, masih terdapat permasalahan yang harus diselesaikan dalam akhir tahun ini.

“Permasalahan-permasalahan tersebut seperti kontrak guru serta hampir 25 persen sekolah di Indonesia masih belum menerima guru,” katanya.(antaranews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.