Anies Ajak Semua Orang Temui Guru pada 25 November

oleh -3 views
Guru saat berkumpul di Kongres Guru Nasional. (Foto: Abror Rizki/Setneg)
Arrief Ramdhani
Guru saat berkumpul di Kongres Guru Nasional. (Foto: Abror Rizki/Setneg)
Guru saat berkumpul di Kongres Guru Nasional. (Foto: Abror Rizki/Setneg)

MENTERI Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengajak semua orang untuk mendatangi para guru mereka pada peringatan Hari Guru 25 November. Peringatan Hari Guru akan dijadikan awal membawa pendidikan sebagai gerakan bersama.

Pada Hari Guru, Anies mengajak semua pihak untuk mengunjungi guru yang pernah mengajari masing-masing orang. Ia mengungkapkan rencana itu pada acara internal di kementeriannya.

“Kapan terakhir kali kita mengunjungi Guru SD, lama sekali mungkin. Penghormatan pada guru harus mulai kita lakukan saat ini,” ucap Anies seperti dikutip Antara, Kamis (13/11/2014).

Anies mencontohkan hal tersebut dengan mendatangi Guru SD dan SMP yang pernah mengajarnya pada Minggu lalu di Yogyakarta. Ia mendatangi SD Percobaan 2 dan SMP Negeri 5 Yogyakarta untuk menemui guru dan mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Di tiap karya kita ada jejak nyata pendidikan yang diberikan oleh bapak ibu sekalian,” ujar Anies saat menemui guru-guru SD-nya Minggu lalu.

Ia mengatakan, semua harus menghormati jasa guru dan tidak memandang mereka sebelah mata karena merekalah orang bisa menjadikan kita seperti saat ini.(edukasi.kompas.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.