Alumni SD Ciruluk II
Ikut Memajukan Desa

oleh -85 views
Kepala Sekolah SD Curuluk II beserta staf pengajar berfoto bareng.
Arrief Ramdhani
Kepala Sekolah SD Curuluk II beserta staf pengajar berfoto bareng.
Kepala Sekolah SD Curuluk II beserta staf pengajar berfoto bareng.

KEBERADAAN SD Ciruluk 2, Kecamatan Kalijati Subang yang saat ini dipimpin Haris Hendarsah, SPd. ikut mendorong kemajuan desa setempat, mengingat alumninya banyak yang memiliki kedudukan penting termasuk di pemerintahan.

Menurut Hendarsah, SD Ciruluk yang berdiri sejak puluhan tahun lalu, memiliki rekam jejak sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya. Alumni SD Ciruluk 2 tidak sebatas melanjutkan ke jenjang SMP sekedar memenuhi Wajar dikdas 9 tahun, tetapi lebih dari itu banyak yang menyelesaikan pendidikan sampai perguruan tinggi.

Sekolah yang dipimpinnya, menurut Hendarsah, memiliki prestasi yang membanggakan dalam beberapa bidang kegiatan, baik menyangkut kurikuler  maupun ekstrakurikuler. Di antarnyaa menjuarai kesenian sampai  tingkat kabupaten untuk lomba pupuh, lomba membatik, dan LPBB.

Dikatakanya, berkat keberhasilan program Wajar Dikdas, jumlah usia sekolah di Desa Ciruluk tidak terlalu banyak saat ini, sehingga peserta didiknya pun hanya 86 orang.  Meskipun jumlah anak didiknya terbatas, pihak sekolah selalu mengantisipasi jika terjadi lonjakan jumlah calon siswa pada setiap tahun ajaran baru.

Untuk mendidik 86 murid,  SD Ciruluk 2 memiliki staf pengajar cukup memadai, yaitu  14 orang, 9 tenaga PNS dibantu 5 guru honorer. Ke-14 guru itu masing-masing Haris Hendarsah sebagai Kepala Sekolah, Sukarya, Tati Suryati, Cicih, Karniti, Ikah Sartikah, Rukinah, Barbar Setiaji, Uum, Sumarsih, Yulia Hendraningsih, Deni, Yayan Sofian, dan Irnawati. Mereka menyandang gelar Sarjana Pendidikan sesuai tuntutan Undang-Undang Guru dan Dosen.

Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai tuntutan jaman, tenga pendidik SD Ciruluk 2 tak henti-hentinya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, baik  yang diselenggarakan sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, maupun  secara individu atas inisiatif sendiri, kata Hendarsah.*** Ahya Nurdin/Biro Subang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.