Al Ma’soem Siapkan Tenaga Perbankan Syariah

oleh -13 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

UNTUK menjawab kebutuhan tenaga profesional perbankan syariah, Al Ma’soem mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan (Stibank) Syariah Al Masoem.

Lembaga pendidikan tinggi ini tidak terlepas dari berkembangkan kegiatan masyarakat khususnya bidang ekonomi berbasis Syariah yang tidak diimbangi dengan ketersedian sumber daya manusia yang andal.

banner 728x90

“Beroperasinya Stibank Syariah Al Masoem didasarkan pada surat ijin pendirian No. 1839 tahun 2015, yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama,” kata Direktur Pendidikan Tinggi Al Ma’soem, Asep Sujana, Sabtu (2/5).

Lembaga pendidikan tinggi yang secara khusus mempelajari Ilmu perbankan syariah, kata Asep, baru Stibank Syariah Al Ma’soem, sehingga lembaga ini menjadi satu-satu di Jawa Barat dan di Indonesia.

“Karena pada lembaga pendidikan tinggi lain ilmu perbankan syariah hanya berupa Program studi dan Konsentrasi,” katanya.

Untuk menyiapakan tenaga pengajar, Al Ma’soem menggandeng tangan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Jawa Barat.

“Demikian pula dengan mahasiswa agar bersaing di pasar globar dengan diberikannya mata kuliah Bahasa Inggris selama 8 semester dan wawasan keislaman terpadu dalam semua aspek keislaman antara lain muamalah, hukum dan model transaksi yang berbasis Keislaman,” katanya.(pikiran-rakyat.com)