Al Hikmah-UII Kerjasama Latih Dai Pelajar

oleh -11 views
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)

PONDOK Pesantren Al Hikmah Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Analis Kimia Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia Yogyakarta menggelar pelatihan da’i bagi pelajar SMA/MA se Daerah Istimewa Yogyakarta.
“Pelatihan Da’i khusus pelajar SMA/MA se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut, bertempat di Pondok Pesantren (PP) Al Hikmah Karangmojo, Gunung Kidul, mulai 22 Juli lalu” kata Pimpinan PP Al Hikmah Karangmojo HM Harun Al Rosyid, di Yogyakarta, Kamis.

Pelatihan Da’i pelajar se DIY, katanya diikuti 82 peserta meliputi putra 28 orang dan putri 54 orang berasal dari sejumlah SMA/MA di Gunung Kidul dan sekitarnya.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“Kegiatan pelatihan bertujuan agar para pelajar dan mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang menjadi peserta, diharapkan dapat melaksanakan dakwah di masjid-masjid yang ada di wilayah DIY, terutana pada bulan Ramadhan bulan depan,” kata Harun Al Rasyid.

Ia mengatakan materi pelatihan di antaranya mengambil topik Motivasi Dakwah dan Peran Pelajar serta Peran Pelajar Dalam Dakwah Sekolah. Sedangkan pemberi materi adalah sejumlah pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta dan PP Al hikmah Gunung Kidul.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.