Aher Lepas 1.122 Pramuka Jabar ke Ikuti Jambore Nasional

oleh -2 views
Aher Lepas 1.122 Pramuka Jabar ke Ikuti Jambore Nasional(news.okezone.com)
Arrief Ramdhani
Aher Lepas 1.122 Pramuka Jabar ke Ikuti Jambore Nasional(news.okezone.com)
Aher Lepas 1.122 Pramuka Jabar ke Ikuti Jambore Nasional(news.okezone.com)

SEBANYAK 1.122 anggota kontingen Kwarda Pramuka Jawa Barat resmi dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Kegiatan Jamnas akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Kabupaten Bogor, pada 14-21 Agustus 2016.

Prosesi pelepasan dilakukan Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Mabida Kwarda Pramuka Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (12/8/2016). Dalam sambutannya, Aher berharap agar seluruh anggota kontingen menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga kontingen bisa pulang dengan membawa prestasi.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua untuk menjaga moralitas, sopan santun, dan menjaga karakter dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan Jawa Barat yang terbaik,” kata Aher.

Ia lalu mengungkap manfaat dari kehadiran Pramuka. Melalui Pramuka, anggotanya bisa belajar banyak hal, mulai dari pendidikan kedisiplinan hingga mental.

“Tentu kita sepakat bahwa Pramuka adalah salah satu cara untuk membangun karakter,” ucap Aher.

Prosesi pelepasan kemudian dilakukan Aher dengan memasang rompi dan ikat kepala khas Sunda pada perwakilan kontingen. Mereka kemudian berfoto bersama dan membubarkan diri untuk langsung menuju ke Bogor. (news.okezone.com)