Agar Guru Berkualitas, Kemendikbud Wajib Beri Perhatian

oleh -4 views
Mendikbud
Arrief Ramdhani
Mendikbud
Mendikbud

DALAM implementasi Kurikulum 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) wajib memberikan perhatian khusus pada guru. Ini dilakukan untuk peningkatan kualitas.
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum mengatakan, selain menerapkan Kurikulum 2013, profesionalisme guru merupakan kunci terpenting terwujudnya pendidikan berkualitas. Sehingga, sarana prasarana dan dana pun juga demikian.

“Kesempatan mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) harus dimanfaatkan guru sebaik mungkin untuk meningkatkan profesionalitasnya,” ujar Fathur kepada para peserta PLPG, seperti dilansir laman Unnes, Jumat (8/8/2014).

Fathur melanjutkan, para guru harus menunjukkan perubahan perilaku yang berorientasi pada profesionalitas.

“Saat kembali ke sekolah, jadilah guru yang semakin dicintai siswa dan jadilah guru yang bisa jadi tempat bertanya bagi guru lainnya,” ucapnya.

PLPG tersebut sudah dilaksanakan hingga Sabtu, 16/8/2014. Unnes sebagai penyelenggara, menyelenggarakan PLPG di delapan rayon dan diikuti oleh 1.143 guru.

Sedangkan, PLPG Rayon Patemon diikuti oleh 118 guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan 67 guru Bahasa Indonesia. Mereka berasal dari sejumlah daerah, seperti Tegal, Batang, Pemalang, Brebes, Pekalongan, dan Salatiga.

Selain di Patemon, PLPG juga dilangsungkan pada saat bersamaan di Balatkop, Balatrans, BKK SUpriyadi, BP Dikjur, Balai Diklat Provinsi, Permata Biru, dan Wina.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.