800 Guru Ikuti Seminar Kekerasan pada Anak

oleh -6 views
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)

DISDIKBUD Kab. Bandung mengadakan seminar “Hindarkan Kekerasan Seksual pada Anak”di Gedung M. Toha, Kamis (2/10), yang diikuti 800 orang. Peserta terdiri atas para kepala UPTD kecamatan, guru-guru dari tingkat RA/TK, SD, dan ormas-ormas Islam serta pemuda.

“Seminar ini sebagai tindak lanjut dari pencanangan gerakan antipedofilia yang telah dilakukan pada Jumat lalu (26/9),” kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Agus Firman Zaini.

Lebih jauh Agus mengatakan, kekerasan seksual kepada anak juga harus diwaspadai oleh para guru karena guru berhubungan langsung dengan para siswanya. “Kadang secara tak sengaja atau pun sengaja guru melakukan tindakan yang menjurus kepada kekerasan. Untuk itu, guru-guru perlu dibekali dengan materi kekerasan seksual ini agar bisa menghindarkan diri dari perbuatan yang mencederai profesinya,” ucapnya.

Selain itu, para guru juga bisa memberikan pencegahan lebih dini terhadap kekerasan seksual ini. “Guru bisa berperan banyak untuk melakukan pembinaan kepada siswa maupun orangtuanya mengenai bahaya kekerasan seksual ini,” ujarnya.(pikiran-rakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.