8.188 Mahasiswa Akan Ikuti Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad 2013

oleh -6 views
Arrief Ramdhani
Kampus-Unpad-Bandung
Kampus Unpad

SEBANYAK 8.188 mahasiswa  baru Unpad akan mengikuti prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpad Tahun Akademik 2013/2014 pada Selasa, 20 Agustus 2013 mendatang. Acara akan diaksanakan di Stadion Jati Padjadjaran Unpad kampus Jatinangor mulai pukul 6.00 WIB.

Koordinator kegiatan prosesi PMB Unpad Tahun Akademik 2013/2014, Dr. Keri Lestari, M.Si. mengatakan bahwa acara ini perlu diikuti oleh para mahasiswa baru agar mereka dapat lebih mengenal dan mencintai almamater, sehingga pada akhirnya dapat menjunjung tinggi kehormatan almamater.

banner 728x90

“Selain itu juga bermanfaat agar mereka lebih kenal dengan teman-teman selain di fakultasnya. Jadi ini juga merupakan langkah awal untuk membangunnetworking,” tutur Dr. Keri saat ditemui di kampus Unpad Jatinangor, Jumat (16/08).

Prosesi akan dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang akan dipimpin langsung oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia. Mahasiswa yang mengikuti prosesi ini terdiri dari jenjang Pascasarjana, Pendidikan Spesialis dan Profesi, Sarjana, serta Diploma.

Kepada mahasiswa baru, Dr. Keri menghimbau agar dapat hadir tepat waktu dan mentaati tata tertib yang telah diberlakukan.  Bagi para orang tua yang mengantar, kendaraan diperkenankan masuk ke dalam kampus dengan mengikuti petunjuk yang telah ditentukan oleh panitia. “Mahasiswa juga sebaiknya sarapan dulu, istirahat yang cukup, dan jaga kondisi badan,” tambahnya.

Selain pengenalan kampus, acara juga akan diisi dengan penampilan kesenian dari The GeBees, Tim Angklung  Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran (FK) Unpad, dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad. “Disini kita ingin menunjukkan bahwa seni dan perkembangan teknologi dapat berjalan bersama untuk keseimbangan kehidupan,” tutur Dr. Keri.

Masih dalam rangkaian acara prosesi PMB, akan digelar Student Day pada Kamis, 21 Agustus 2013. Sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Unpad akan terlibat dalam kegiatan ini, dengan memperkenalkan dan menampilkan kegiatan serta prestasi masing-masing.

Menurut Dr. Keri, Student Day digelar untuk mengenalkan kegiatan keorganisasian di lingkungan Unpad.  Acara ini juga digelar untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, rasa cinta terhadap almamater, dan networking antar mahasiswa.

Informasi lengkap terkait prosesi PMB ini dapat diakses di https://www.unpad.ac.id/penerimaan-mahasiswa-baru-unpad-2013, serta akun sosial media (Twitter @unpad dan Facebook fb.com/unpad) yang dikelola oleh Humas Unpad, atau menghubungi Humas Unpad melalui telepon (022) 84288811 dan email humas@unpad.ac.id.(unpad.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.