64.477 Murid SD di Kabupaten Bandung Siap Ikut Ujian Sekolah

oleh -3 views
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)

SEBANYAK 64.477 murid dari 1.531 sekolah dasar di Kabupaten Bandung akan mengikuti ujian sekolah yang digelar pada Senin-Rabu (19-21/5/2014) nanti. Paket soal sudah didistribusikan dari provinsi ke tingkat kabupaten.

“Mulai tahun ini, soal dibuat oleh Pemprov Jabar, bukan pusat. Paket soal di setiap kabupaten berbeda, tetapi dalam satu kabupaten itu sama,” kata Agus Firman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Jumat (16/5/2014).

Agus menuturkan, sejumlah paket soal tersebut diinapkan di titik bongkar di SMKN 2 Baleendah. Pada Sabtu (17/5/2014), paket soal itu akan didistribusikan ke setiap UPTD di 31 kecamatan dengan pengawalan dari kepolisian.

Berbeda dengan UN SMP dan SMA, Ujian SD/Madrasah tidak melibatkan pengawas independen. Pelaksanaan ujian hanya diawasi pihak sekolah dengan jumlah pengawas disesuaikan dengan jumlah ruangan.

“Kami optimistis, tidak ada kebocoran soal dalam Ujian SD/Madrasah ini. Sejauh ini, juga tidak ada hambatan berarti dalam pendistribusian soal,” katanya.

Dinas Pendidikan, lanjut Agus, juga sudah mengantisipasi pelaksanaan ujian di sejumlah sekolah yang berada di daerah rawan bencana. Beberapa tempat alternatif, menurut dia, telah disiapkan.

Di Baleendah misalnya, ada Gedung Kwarcab yang bisa digunakan jika sekolah di sana kebanjiran. Selain itu, sekolah-sekolah di Dayeuhkolot yang kerap dillanda banjir juga bisa melaksanakan ujian di kantor desa.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.