500 Pengajar Ikuti ESQ Training dari Polres Garut

oleh -10 views
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)

POLRES Garut menggelar Training ESQ gratis bagi 500 pengajar PAUD dan guru lainnya dalam rangka HUT ke-68 Bhayangkara tahun 2014. Dalam kesempatan yang sama, Polres Garut menggelar bakti sosial donor darah dan menargetkan mendapat lebih dari 300 labu darah.

Kapolres Garut AKBP Arif Rachman mengatakan peringatan HUT Bhayangkara kali ini diupayakan lebih bertujuan membangun karakter masyarakat, pembinaan, dan bakti sosial kepada masyarakat, bukan kegiatan seremonial.

Training ESQ ini digelar di Aula Mumun Surachman dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti 200 orang pada 20 Juni sedangkan gelombang kedua diikuti 300 guru pada keesokanharinya.

“Terlebih baru-baru ini kami menemukan kasus pelecehan yang diduga dilakukan oknum guru honorer. Kegiatan ini sebagai upaya membangun karakter guru dan juga antisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut,” kata Kapolres yang juga tengah berulang tahun pada Sabtu (21/6).

Kapolres mengatakan dalam kesempatan yang sama menggelar aksi donor darah yang diikuti 300 personel Polres Garut dan para peserta Training ESQ. Aksi ini dilakukan dengan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Garut yang cukup kesulitan mendapat stok darah menjelang Ramadan.

Sehari sebelumnya, Polres Garut pun menggelar aksi membersihkan lingkungan sekitar Mapolres Garut, yakni Jalan Sudirman. Ratusan anggota Polres Turun ke jalur mudik tersebut untuk membersihkannya.

Selanjutnya, dalam rangka HUT ke-68 Bhayangkara tahun 2014, Polres Garut akan merenovasi sejumlah tempat ibadah di selatan Garut sambil memeriksa kesiapan dan kondusifitas Tempat Pemungutan Suara di pelosok selatan Garut.

“Tentunya nanti pakai mobil, bukan motor,” kata Kapolres yang kini memakai tongkat untuk masa penyembuhan kakinya yang patah karena terjatuh dari sepeda motornya saat mengkondusifkan keamanan di selatan Garut beberapa waktu lalu.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.