37 Ribu Peserta Ikuti Ujian SIMAK UI

oleh -3 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

SEBANYAK 22 kota di seluruh Indonesia sudah mulai melaksanakan  secara serentak Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI). SIMAK UI yang dilaksanakan pada Ahad (5/6) ini diikuti 37.456 peserta yang terdiri atas peserta ujian program pendidikan D3 hingga S3.

Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti menerangkan, kuota untuk SIMAK UI kali ini kurang lebih sebanyak 2.537 orang. Kuota ini diperuntukkan, baik program pendidikan Vokasi, Sarjana Reguler maupun Paralel.

“Dan ada 13 program studi yang dibuka di SIMAK UI 2016 pada program pendidikan Vokasi,” kata Rifelly melalui keterangan persnya, Ahad (5/6).

Sementara program pendidikan Sarjana Reguler membuka sebanyak 62 program studi. Selanjutnya, Sarjana Paralel membuka 31 program studi bagi calon mahasiswa baru. Hasilnya sendiri akan diumumkan pada 1 Juli 2016. Dalam upaya pemerataan kesempatan belajar di UI, SIMAK UI sengaja dilaksanakan secara serentak di beberapa kota di Indonesia.

Adapun pelaksanaan ujian SIMAK UI 2016 dilaksanakan di sekolah yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Rifelly mengungkapkan seperti Serang, Cilegon, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar dan Balikpapan. Kemudian di Mataram, Denpasar, Palangkaraya, Gowa, Bandung, Bogor dan DKI Jakarta (Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat). Selanjutnya, di Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi dan Depok.( republika.co.id)