270 Komikus Ikuti Lomba Komil Strip di ITB

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

GELIAT dunia kreatif Indonesia yang lebih di kenal dengan ekonomi kreatif mendorong semakin banyaknya talenta komikus muda Indonesia untuk bisa menunjukan karya-karyanya mewarnai peta komik, bukan hanya untuk konsumsi dalam negeri melainkan juga hadir dalam industri perfilman mancanegera dan industri kreatif lainnya.

Seniman komik Indonesia diharapkan terus unjuk gigi di tengah maraknya karya-karya komik dari Jepang dan Amerika yang masih mendominasi pasar komik di Indonesia.

“Terdorong keinginan untuk turut mendukung kelahiran komikus-komikus muda Indonesia, Faber-Castell kali ini mengadakan lomba komik strip bertemakan keragaman Indonesia dalam seni gambar dengan judul “Cuma di Indonesia”, di 11 kota di Indonesia,” kata Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila.

Untuk Jawa Barat, lomba di gelar di Gedung TPB Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (13/9). Sebanyak 270 peserta remaja yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat seperti dari Kota Tasikmalaya. Namun mayoritas peserta berasal dari Bandung Raya.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.