25 Siswa SMK di Jatim Lulus Jadi Teknisi Chevrolet

oleh -5 views
Para wisudawan C-Step. (Dokumentasi S-Step)
Arrief Ramdhani
Para wisudawan C-Step. (Dokumentasi S-Step)
Para wisudawan C-Step. (Dokumentasi S-Step)

SEBANYAK 25 siswa SMKN di wilayah Jawa  Timur dinyatakan lulus dalam program Chevrolet Service Technician Education Program (C-STEP) saat prosesi kelulusan yang diselenggarakan di SMK Negeri 3 Boyolangu, Tulugagung pada 18 Juni 2013.
Dalam program ini, Chevrolet memberikan pelatihan yang intensif bagi para siswa tersebut, meliputi pengetahuan teknis dasar automotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet. Sementara 25 siswa SMK lain berasal dari wilayah Jawa Timur, akan menjalani prosesi kelulusan yang sama minggu depan.

“Kami bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keterampilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet,” tutur Service Manager PT General Motors Indonesia Putra Samiaji, dalam siaran persnya kepada Okezone, Selasa (25/6/2013).

banner 728x90

Di samping pemerataan pengetahuan, lanjut dia, pihaknya pun berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Timur dan sekitarnya.

Dengan digulirkannya program ini, GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon-calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai dengan standar dan kualitas tinggi yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Harun, M.Si, M.Myang turut hadir dalam acara kelulusan program C-Step dari PT GM Indonesia menyambut gembira atas suksesnya program ini.

“Kami sangat mendukung program kerjasama antara dunia industri dan pendidikan dalam mewujudkan tenaga kerja yang siap pakai dan terampil dalam bidangnya, khususnya untuk siswa-siswa terbaik SMK di Tulungagung,” ungkap Harun.

Keseluruhan 25 siswa lulusan C-STEP ini telah diserap sepenuhnya sebagai teknisi siap kerja di beberapa diler resmi Chevrolet, antara lain SUN Surabaya, SMART Waru, SMART Malang, Nusantara Autoworld, PRIMA Autoworld Serpong, PRIMA Autoworld Denpasar, PRIMA Autoworld Lombok, Fontana Indah Motor Jakarta, Sumber Baru Motor Yogyakarta, Autoworld Jaya Mandiri Semarang.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.