245 Juta Buku Kukulum 2013 Akan Dibagkan Gratis

oleh -1 views
Ilustrasi (bukubsebengkulu.blogspot.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (bukubsebengkulu.blogspot.com)
Ilustrasi (bukubsebengkulu.blogspot.com)

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan pemerintah akan membagikan sebanyak 245 juta eksemplar buku pelajaran kepada para siswa secara gratis untuk menunjang pelaksanaan Kurikulum 2013.

“Buku pelajaran tersebut untuk siswa SD hingga tingkat SMA. Semua dibagikan secara cuma-cuma,” katanya usai mengisi kuliah umum di Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan Kurikulum 2013 sudah disiapkan semua, sekarang masuk pada fase persiapan akhir. Buku sedang dicetak atau digandakan dan sekarang pelatihan guru sasaran sedang berlangsung.

“Buku yang sudah selesai dicetak akan dibagikan secara cuma-cuma dan hal ini merupakan revolusi dan ini kesempatan bagus. Belum pernah dalam sejarah buku mulai dari SD hingga SMA dibagikan secara cuma-cuma,” katanya.

Ia menuturkan, mulai tahun ini buku dibagikan. Sebelum tanggal 14 Juli 2014 buku sudah harus sampai di sekolah-sekolah. “Sebelum tahun ajaran baru buku sudah sampai di sekolah. Paling tidak akhir Juni atau awal Juli 2014 sudah sampai di sekolah,” katanya.

Menyinggung nasib guru teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang tidak lagi dipakai dalam kurikulum 2013, dia mengatakan tidak ada masalah.

“Tidak hanya guru TIK, guru biologi pun sama di SMP juga tidak ada lagi guru biologi, yang ada guru IPA. Oleh karena itu yang penting dijaga hak-hak yang melekat secara personal sebagai guru tidak dirugikan,” katanya.

Ia mengatakan, guru TIK bisa mengajar mata pelajaran yang lain, karena waktu kuliah dia juga mendapatkan pelajaran atau mata kuliah selain komputer.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.