23 Mahasiswa Malaysia Ikut KKN UII

oleh -3 views
Kampus UII
Arrief Ramdhani
UII
UII

SEBANYAK 23 mahasiswa Universiti Kebangsaan Malaysia mengikuti program kuliah kerja nyata Universitas Islam Indonesia Yogyakarta di beberapa kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah selama satu bulan.
“Mereka termasuk dalam 2.400 mahasiswa peserta program kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Islam Indonesia (UII),” kata Rektor UII Edy Suandi Hamid di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia pada pelepasan 2.400 mahasiswa KKN UII, segudang aktivitas mahasiswa yang dilakukan di kampus dinilai belum cukup untuk menciptakan generasi yang benar-benar siap terjun di masyarakat.

“Sebelum lulus, mahasiswa juga perlu diterjunkan ke masyarakat untuk memberikan pengabdiannya, salah satunya dilakukan melalui program KKN,” katanya.

Ia mengatakan, bagi UII pelaksanaan program KKN merupakan kegiatan akademik yang wajib diikuti setiap mahasiswa. Kegiatan KKN diharapkan menjadi media implementasi dari catur darma UII yakni pendidikan, pengabdian masyarakat, penelitian sekaligus dakwah islamiah sebagai media pembelajaran.

“Kegiatan KKN yang merupakan bagian dari keragaman implementasi misi dari catur darma UII diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi peserta KKN maupun masyarakat. Berbeda dengan pelaksananaan sebelumnya, pelaksanaan KKN UII kali ini dilaksanakan di tengah nuansa bulan suci Ramadhan,” katanya.

Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII Widodo Brontowiyono mengatakan, KKN UII Semester Antarwaktu Tahun Akademik 2012/2013 terbagi dalam 298 unit yang ditempatkan pada sembilan kabupaten/kota.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.