226 Sekolah di Banten Terapkan Kurikulum 2013

oleh -3 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani
kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

SEBANYAK 226 sekolah di Provinsi Banten akan mulai menerapkan kurikulum baru 2013 pada awal tahun ajaran mulai 15 Juli 2013.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya di Serang, Rabu mengatakan, sebanyak 226 sekolah yang mulai menerapkan kurikulum 2013 tersebut diantaranya sekitar 48 Sekolah Dasar (SD), 52 Sekolah SMP serta sisanya sekolah SMA, SMK dan MAN. Jumlah sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 tersebut berada di delapan kabupaten/kota di Banten.

“Jumlah sekolah yang akan menerapkan kurikulum baru ini jumlahnya masih sedikit dibanding keseluruhan sekolah yang ada di Banten. Sebab ada diantaranya satu kabupaten/kota yang hanya dua sekolah, tapi paling banyak di Kabupaten Tangerang,” kata Hudaya.

Menurutnya, sebanyak 226 sekolah tersebut merupakan bagian dari tahapan atau uji coba penerapan kurikulum baru di Banten, dengan harapan nanti secara bertahap semua sekolah di Banten bisa melaksanakan kurikulum tersebut. Sebab, jumlah sekolah SD di Banten ada sekitar 4.600, SMP 1200 sekolah, kemudian sekitar 461 SMA dan 481 SMK baik negeri maupun sekolah swasta.

Hudaya mengatakan, pekan depan pihaknya akan memanggil 226 sekolah tersebut untuk evaluasi kesiapan dan monitoring serta diupayakan untuk memperluas atau menambah sekolah yang siap melaksanakan kurikulum 2013 tersebut.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.