2 Robot Unnes Lolos Seleksi ke Tingkat Nasional

oleh -10 views
Tim Robot Unnes/Unnes (kampus.okezone.com)
Arrief Ramdhani

 

Tim Robot Unnes/Unnes (kampus.okezone.com)
Tim Robot Unnes/Unnes (kampus.okezone.com)

AJANG tahunan bergengsi yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), yakni Kontes Robot Indonesia (KRI) telah memasuki tingkat nasional. Para jawara di tingkat regional akan adu kebolehan untuk dinobatkan sebagai yang terbaik dalam KRI 2013.
Perwakilan Universitas Negeri Semarang (Unnes), yakni Robot Sutera dan Robot Semut Ijo berhasil melaju ke tingkat nasional dalam Kontes Robot Regional III. Kabar membanggakan tersebut datang dari tim robotik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Riptek) Unnes.

KRI diikuti oleh 71 tim dari berbagai universitas. Mereka beradu dalam beberapa kategori, yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot pemadam Api Indonesia (KRPAI) beroda dan berkaki, Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Demikian, seperti dikutip dari laman Unnes, Jumat (10/5/2013).

Di partai puncak, Robot Sutera berhasil meraih juara ketiga pada cabang KRSI setelah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Sedangkan  KRI dengan Robot Semut Ijo berhasil menempatkan posisinya di empat besar setelah Unissula, UNY, dan Udinus.

Untuk kategori KRSI, tim robotik Unnes beranggotakan M Ridwan, Arif Lukman K, Faela Shofa dengan dosen pembimbing I Made Sudana. Sementara tim KRI Unnes terdiri atas, Firmanto, Hermawan Afandi, Arif Irwani, Mohamad Nadhif, dan Achmad Buchori di bawah asuhan Tantyantoro Andrasto.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.