2 Juta Siswa di Jabar Siap Ikuti UN 2014

oleh -3 views
Sumber : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Arrief Ramdhani
Sumber : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Sumber : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

PELAKSANAAN ujian nasional (UN) akan berlangsung mulai Senin (14/4/2014) hingga Agustus 2014 secara bertahap mulai dari tingkat SMA hingga SD.

Di Jawa Barat, jumlah peserta UN tercatat sebanyak 2.040.790 siswa, yang terdiri dari 483.368 siswa tingkat SMA, 700.115 siswa tingkat SMP, dan 856.684 siswa tingkat SD.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyudin Zarkasyi, mengatakan proses distribusi soal di Jawa Barat sudah dilakukan sejak Jumat 11 April 2014. “Untuk distribusi soal, daerah-daerah yang jauh kita prioritaskan untuk dikirim lebih dulu,” ujar Wahyudin, Sabtu 12 April 2014.

Dia pun berharap pelaksanaan UN di Jawa Barat tidak ada kendala berarti. Sehingga pelaksanaan UN bisa berjalan lancar. Sementara untuk tingkat Kota Bandung, soal tingkat SMA sudah ada di SMAN 8 Bandung dan SMKN 3 Bandung. Dua sekolah itu jadi titik bongkar untuk soal UN tingkat SMA dan SMK.

“Saat ini soal sudah disimpan, disegel, dan dijaga dengan ketat oleh aparat kepolisian,” ujar Koordinator Pokja Titik Bongkar dan Distribusi UN SMA, Iwan Hermawan.

Soal-soal itu nantinya akan didistribusikan pada senin dini hari ke semua sekolah tingkat SMA di Kota Bandung. Dia pun yakin tidak akan terjadi kebocoran soal. “Insya Allah kemungkinan bocornya kecil,” ungkap Iwan.

Di Kota Bandung ada 130 SMA negeri dan 27 SMA swasta. Untuk SMK, ada 13 SMK negeri dan 83 swasta. Semua soal terdiri dari 20 paket.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.