2.562 Siswa Ikut Olimpiade Sains

Wednesday 20 May 2015 , 12:56 PM
kemdiknas.go.id

kemdiknas.go.id

SEBANYAK 2.562 siswa akan berkompetisi dalam 24 bidang di Olimpiade Sains Nasional (OSN). Jenjang sekolah dasar melombakan bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam.

Sementara, jenjang sekolah menengan pertama mempertandingkan matematika dan ilmu pengetahuan sosial. Selain itu, ada pula lomba yang diperuntukkan untuk siswa berkebutuhan khusus.

“Khusus bagi peserta didik anak berkebutuhan khusus, kami mencatatkan terdapat peserta didik dari 32 provinsi yang menjadi delegasi OSN. Sehingga, terdapat dua provinsi yang tidak mengirimkan yaitu Provinsi Kalimantan Utara, dan Papua Barat,” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Achmad Jazidie, Rabu (20/5).

Sementara itu, pelaksanaan OSN untuk SMP/MTs juga dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah, 17-23 Mei 2015. Nantinya, para juara akan dikirimkan dalam olimpiade tingkat internasional.

“OSN adalah agenda tahunan penting bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penyelenggaraan OSN dilakukan secara bergiliran di tiap daerah di Indonesia sejak tahun 2002,” ucap Achmad.(jpnn.com)

Comments are closed.